Kasdam II/Swj Hadiri Rakernis TMMD 120, Kodim Muara Enim Terima Hibah Rp 3,9 M

Bratapos Sumsel108 Dilihat

Sumsel II bratapos.com

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., menghadiri Rakernis TMMD Ke-120 TA 2024 secara virtual dimana salah satunya Kodim 0404/ME akan menerima dana hibah sebesar Rp. 3,9 Miliar dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya Palembang, Sumsel, Selasa (30/04/2024).

Kapendam mengungkapkan, Selasa (30/04/2024) Rakernis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 secara virtual dipimpin oleh Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M.

“Rakornis TMMD Ke-120 ini, diikuti juga oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) TNI AD, para Dansatgas TMMD ke-120, Lembaga Kementerian dan Non Kementerian, serta para Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda), yang digelar tersebar secara tatap muka maupun virtual,” ungkap Kolonel Sapta.

Dikatakan dia lebih lanjut, dari 5 Kodim di wilayah Kodam II/Swj yang mendapatkan anggaran terbesar yaitu Kodim 0404/ME.

“Yaitu sekitar Rp. 3,9 Milyar. Adapun Kodim jajaran Kodam Sriwijaya lainnya yang mengikuti TMMD 120 yaitu Kodim 0417/Kerinci (Prov. Jambi), Kodim 0423/Bengkulu Utara (Prov. Bengkulu), Kodim 0421/Lampung Selatan dan Kodim 0422/Lampung Barat, (Prov. Lampung),” ujar Sapta.

“Kegiatan TMMD merupakan salah satu upaya yang sangat strategis untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, apalagi kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI, Pemerintah Daerah juga masyarakat setempat,” imbuh dia.

Program TMMD ini, lanjutnya, merupakan kerjasama antara TNI bersama Pemerintah daerah, serta kementerian dan stake holder lainnya.

“Termasuk dalam hal ini partisipasi masyarakat juga,” tegas mantan Kasipers Kasrem 143/HO itu.

Adapun tema Rakernis TMMD Ke-120 TA 2024 kali ini adalah “Darma Bakti TMMD mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Selain dihadiri Kapendam II/Swj, rapat koordinasi itu juga di hadiri oleh Aster Kasdam II/Swj dan Pabandya Bhakti TNI Sterdam II/Swj.

Reporter Karman69