Rekrutmen PPK Dinilai Tak Netral, KPU Asahan di Demo HMI

Asahan – Bratapos.com + Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran Asahan menggelar aksi unjuk rasa dihalaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Asahan.”Kamis (16/05/2024)

Koordinator Aksi Muhammad Syafi’i dalam orasinya mengatakan, KPU Asahan telah melakukan rekrutmen Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dinilai tidak adil. Bahkan kami menilai orang orang yang di terpilih itu adalah golongan terdekat Komisioner.

Hal tersebut diperkuat dengan temuan kami dilapangan dimana peserta yang memiliki nilai tinggi pada saat ujian Computer Assisted Test (CAT) tidak di luluskan oleh pihak Komisioner malah yang berhasil masuk menjadi PPK terpilih yang memiliki nilai rendah, ada apa dengan KPU Asahan.”Teriak M. Syafi’i.

Satu jam orasi di halaman kantor KPU aspirasi mahasiswa tidak mendapatkan tanggapan, lantaran seluruh komisioner sedang melangsungkan Pelantikan PPK di tempat yang berbeda. di Hotel Antariksa Jln Sei Gambus Kecamatan Kisaran Timur Kab. Asahan.

Kesal terhadap KPU kelompok mahasiswa langsung berangkat menuju lokasi pelantikan PPK dengan membawa Bendera HMI Poster beserta mobil komandonya.

Saat tiba di hotel Antariksa mahasiswa sempat dihalangi oleh petugas KPU namun pendemo tak menghiraukannya. Massa aksi langsung lompat pagar menggeruduk Aula pelantikan mencari para komisioner KPU.

Situasi memanas, Ketua KPU Asahan beserta anggota dijemput paksa oleh pendemo di Aula Hotel sehingga mau tak mau Hidayat SP beserta jajaran keluar menemui pendemo.

Saya Hidayat SP selaku ketua KPU. Kab Asahan mengucapkan terimakasih atas aspirasi kalian namun saya sedang melaksanakan pelantikan PPK. oleh karena itu seluruh aspirasi adik adik mahasiswa nanti akan kami bahas lebih lanjut bersama rekan Komisioner lainnya.”jelas Hidayat Mengakhiri.

Pantauan awak media massa aksi membubarkan diri dengan tertib, kembali ke markasnya di tugu Garuda Universitas Asahan.

Report : mh || Publisher : zs