Virall,,Beredar Vidio Kades di Pati Dukung Sudewo Jadi Bupati

Adventurial214 Dilihat

PATI, Bratapos.com.- Suhu politik jelang gelaran Pilbup Kabupaten Pati Jawa Tengah terpantau mulai hangat. Sebagaimana diketahui Tahapan Pilkada serentak 2024 diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2024.

Selain kabar beberapa elit parpol di Pati yang melakukan silaturahmi atau pertemuan politik pada hari ini, Kamis (9/5/24), beredar pula video di beberapa WhatsApp Group yang bernuansa kental akan politik praktis yang diduga melibatkan aparatur pemerintah desa. Salah satu group WA yang mendapat kiriman video tersebut adalah Group PLM (Pati Lebih Maju).

Video tersebut beredar dan mendapat beberapa tanggapan beragam dari beberapa anggota group tersebut.

Sepatutnya sebagai kades sebaiknya netral saja, untuk memberikan kenyamanan kepada warganya untuk memilih.” Pungkas salah satu warganet yang ada di group WA tersebut

Dalam video tersebut paguyuban kepala desa kecamatan Gabus kabupaten Pati siap mendukung bapak Sudewo menjadi Bupati Pati” ucap beberapa orang secara kompak bersamaan yang terdengar dikomandoi oleh seorang wanita. Diduga lokasi pertemuan tersebut berada di aula Polsek kecamatan gabus.

Di ketahui sosok seorang yang bernama sudewo adalah seorang anggota DPR RI dari partai Gerindra.
Politikus kawakan yang berkantor di senayan selama dua periode tersebut sebelumnya pernah menyatakan ikut menjad salah satu kandidat di Pilbub Pati 2024.
(Wi3n)

Writer: WinEditor: Arifin