Tugas DPRD itu Sejatinya Merumuskan Arah Kebijakan Pembangunan untuk Kepentingan masyarakat

Berita, Terbaru272 Dilihat

Tanggamus, Brata Pos – Ramah dan murah senyum. Begitu gambaran sosok Irsi Jaya. Saat ini pria kelahiran 29 Juli 1980 itu menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024.

Di mata keluarga dan rekan-rekanya, Irsi dikenal sebagai pribadi yang sangat bertanggung jawab. Dibalik itu semua, dia juga punya sikap kritis.Terlebih, jika itu menyangkut kepentingan umum atau masyarakat.

Sikap tanggung jawab dan kritis itu yang mendorong Irsi menapaki panggung politik dan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan.

Perpaduan sikap ramah, tanggung jawab dan kritis itu membuat Partai Persatuan Pembangunan menugaskan Irsi maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Tanggamus pada pemilu tahun 2019.

Kedekatan dengan berbagai kalangan masyarakat, akhirnya mengatarkan Irsi terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2029-2024.

“Bukan mengecilkan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai, tapi saya melihat masih banyak program pembangunan di Kabupaten Tanggamus yang belum sepenuhnya menyentuh kepentingan rakyat. Terutama sarana infrastruktur di wilayah terpencil. Itu yang mendasari saya maju sebagai calon anggota legislatif. Alhamdulillah masyarakagt memberikan kepercayaan pada saya,” kata Irsi.

Terpilih sebagai anggota DPRD, semakin memotivasi Irsi untuk terus berupaya keras memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Tugas DPRD itu sejatinya merumuskan arah kebijakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Saat ini, infrastruktur jalan dan sarana pelayanan publik masih menjadi masalah utama program pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

“Sarana infrastruktur dan pelayanan publik sangat penting untuk menunjang upaya pengembangan potensi daerah. Ini prioritas program kerja saya di DPRD Tanggamus,” tegasnya.

Selain itu, bidang pendidikan juga menjadi perhatian Irsi dalam mengemban amanah di lembaga legislatif.

“Pembangunan sarana infrastruktur juga harus diiringi dengan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena itu, saya juga akan terus mendorong pemerintah daerah, meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan. Termasuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Writer: junaidiEditor: witnyo