Tragedi Meninggalnya Lasmiyati: Kasus Kematian Misterius di Desa Babakan, Purbalingga

PURBALINGGA || Bratapos.com – Lasmiyati, seorang warga Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Sabtu siang (04/05). Saat ditemukan, kondisinya sudah dalam keadaan membusuk.

Menurut Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok, kehadiran Lasmiyati yang sudah meninggal pertama kali diketahui oleh Puji Raharjo, tetangganya, yang mencium bau busuk saat melintas dekat rumah korban sekitar pukul 12.30 WIB.

Peristiwa itu segera dilaporkan kepada Kusno, Ketua RT 14 RW 4, yang bersama Puji Raharjo melakukan pencarian sumber bau busuk. Saat memeriksa di dalam rumah, mereka menemukan Lasmiyati sudah meninggal dunia di atas tempat tidurnya dalam kondisi sudah membusuk.

Peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Kalimanah, dan pihak kepolisian bersama Inafis Polres Purbalingga serta tim medis dari Puskesmas Kalimanah dan Dokkes Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan jenazah.
Hasil pemeriksaan dokter tidak menunjukkan adanya tanda penganiayaan yang mengarah pada tindak pidana. Diduga Lasmiyati meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya, yang juga dikonfirmasi memiliki riwayat sakit asma.

Dari kondisi saat ditemukan, diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 3-4 hari yang lalu.
Kapolsek menambahkan bahwa setelah pemeriksaan jenazah, korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian Lasmiyati dan tidak menghendaki dilakukan autopsi. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya