Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0716/Demar Gelar UTP Umum Teritorial

DEMAK || Bratapos.com – Guna meningkatkan kemampuan Parajurit, Kodim 0716/Demak gelar kegiatan Uji Trampil Perorangan (UTP) umum Teritorial Tahun anggaran 2024 bertempat di Makodim Demak Jalan Kiyai Singkil No. 1 Demak, Rabu (07/02/2024).

Kapten Inf Suparmin Pasi Ops Kodim 0726/Demak saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa latihan UTP umum ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan ketrampilan serta meningkatkan kualitas Prajurit secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang ditetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Tujuan dari UTP umum Teritorial ini untuk menguji kemampuan dan ketrampilan Prajurit Kodim 0716/Demak agar setiap perorangan lebih optimal serta profesional pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan jabatannya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” jelas Pasi Ops.

Kapten Suparmin berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat namun tetap mengutamakan faktor keamanan.

Hal senada juga disampaikan oleh Bati Ops Pelda Choirul Anwar, Uji terampil perorangan (UTP) ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 6 – 7 Februari 2024 dengan beberapa materi diantaranya Permildas, Pengetahuan Senjata, Peta Jarak, Kompas, Komsos, Sikap Teritorial, 5 Kemampuan Teritorial, Bhakti TNI, Binwanwil, Sisrendal Binter, dan Tatalaksana Binter.

“Diharapkan agar para prajurit dalam melaksanakan kegiatan UTP ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan,” pungkasnya. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya