Tim Satgas Pangan Polri Cek Distribusi Beras Impor di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

SEMARANG || Bratapos.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri kembali melakukan pengecekan distribusi beras di wilayah Jateng. Dipimpin oleh Kombes Pol Eka Mulyana, Tim Satgas Pangan Polri melaksanan pengecekan distribusi beras hasil importasi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (23/02/2024).

Kombes Pol Eka Mulyana menyampaikan, Tim Satgas Pangan Polri di pelabuhan Tanjung Emas telah melakukan pengecekan terhadap 2 Kapal yang mengangkut beras hasil importasi.

“Kami telah melaksanakan pengecekan terhadap 2 kapal yaitu Kapal MV Star 16 dan Kapal MV Phu Thanh yang digunakan untuk mengangkut beras hasil importasi dari Vietnam dan dari Thailand,” ungkap Kombes Pol Eka Mulyana.

Kombes Eka Mulyana menjelaskan, beras hasil importasi di Kapal MV Star 16 asal Vietnam sejumlah 5.000 TON tersebut adalah milik Perum Bulog Kanwil Jateng.

“Nantinya, beras importasi ini akan didistribusikan kepada ke 4 Kantor Cabang Perum Bulog Kanwil Jateng sebagai cadangan kebutuhan beras Provinsi Jawa Tengah,” imbuh Kombes Pol Eka Mulyana.

Sedangkan Beras hasil importasi di Kapal MV Phu Thanh, imbuh Kombes Pol Eka Mulyana, yang berasal dari Thailand sejumlah 10.000 TON tersebut adalah milik Perum Bulog Kanwil Jateng yang nantinya juga akan didistribusikan kepada ke 4 Kantor Cabang Perum Bulog Kanwil Jateng sebagai cadangan kebutuhan beras Provinsi Jawa Tengah.

Kombes Pol Eka Mulyana mengimbau kepada masyarakat Jawa Tengah untuk tetap tenang akan ketersediaan kebutuhan pokok khususnya beras.

“Tim Satgas Pangan Polri akan terus melakukan pemantauan distribusi beras baik medium maupun premium untuk memastikan kestabilan, kelancaran dan ketersediaan barang kebutuhan pokok beras baik medium maupun premium menjelang puasa dan lebaran,” pungkas Kombes Pol Eka Mulyana. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya