Telekonfrens dengan KPK, Walikota Binjai Absen Di Paripurna LKPJ 2019

Binjai-Bratapos.com
Kamis (30/04/2020) Rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Binjai tahun 2019 berlangsung di ruang rapat sekretariat DPRD Kota Binjai. Jalan Tengku Amir Hamzah Kelurahan Nangka Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Utara.

Ket: suasana ruang rapat paripurna LKPJ 2019 (30/04/2020)


Penyampaian LKPJ tersebut dilakukan oleh wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan, hal tersebut dilakukan lantaran H.M Idham selaku Walikota Binjai berhalangan hadir. 


“Bapak Walikota sedang melangsungkan telekonfrensi dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), jadi saat ini saya yang menggantikan beliau untuk menyampaikan nota LKPJ di hadapan para anggota Dewan,” beber Timbas saat memberikan keterangan kepada awak Media


Disisi lain, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Alamsyah Putra saat dikonfirmasi mengenai ketidak hadiran orang nomor satu di Kota Rambutan itu juga menjelaskan hal yang senada.


“Kita telah mengkonfirmasi terkait absensi Walikota di rapat paripurna LKPJ  kali ini, seperti yang kita ketahui saat ini beliau sedang melangsungkan telekonferensi bersama KPK dengan agenda pembahasan anggaran yang dialokasikan untuk penanggulangan covid-19,” jelas pria yang akrab disapa H.Kires itu.


Menurut pantauan awak media, rapat dimulai pada pukul 15:00 wib dan di hadiri oleh 20 anggota legislatif Kota Binjai dengan menerapkan prinsip sosial distancing. (dyk.p)