Sukses Penyaluran BLT Dana Desa di Kedungbanteng, Tingkatkan Kesejahteraan Warga


MADIUN || Bratapos.com – Sinergi antar lembaga pemerintah di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, berbuah manis dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahun 2024.

Acara yang dilangsungkan di pendopo kantor desa ini berhasil diselenggarakan dengan lancar pada hari Senin, (22 April 2024). Proses penyaluran BLT telah memberikan bantuan sebesar Rp. 900.000,00 kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selama periode tiga bulan, yaitu Januari hingga Maret,

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Kedungbanteng tidak hanya memastikan kelancaran acara tetapi juga menegaskan komitmen bersama dalam mendukung program pemerintah.

Sejumlah 20 Kepala Keluarga yang terdaftar sebagai penerima manfaat hadir dan menerima bantuan dengan rasa syukur. Harapan dan ucapan terima kasih terpancar dari wajah mereka, menandakan betapa berartinya bantuan ini bagi kehidupan sehari-hari.

Keberhasilan penyaluran BLT ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat tetapi juga secara umum meningkatkan kesejahteraan warga Desa Kedungbanteng.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari upaya pemerintah desa dalam mengoptimalkan penggunaan dana desa untuk kemaslahatan umum.

Pewarta : Warno Jegger

Editor/Publisher : Yatno Widodo