Silaturahmi Jalin Kolaborasi, Kominfo dan KJJT Banyuwangi Sepakat Tingkatkan Kualitas Jurnalistik

BANYUWANGI || Bratapos.com – Dinas Kominfo Banyuwangi, melalui Edi Fahrurahman selaku Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP), menerima dan menyambut kedatangan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Banyuwangi untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan audiensi, bertempat di kantor Kominfo Banyuwangi. pada Senin (20/05/2024) pagi.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas jurnalistik di Banyuwangi. Berbagai kegiatan seperti literasi, edukasi penulisan berita, dan karya tulis yang menargetkan pelajar akan digelar KJJT, dengan tujuan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Kami mendukung keberadaan KJJT dan organisasi sejenis di Banyuwangi, guna bersama-sama membangun Banyuwangi yang lebih maju,” ujar Edi Fahrurahman.

“Semoga kami dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik, mendukung program-program peningkatan pengetahuan untuk pelajar dan wartawan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua KJJT Banyuwangi, Ricky Sulivan, memperkenalkan diri beserta jajaran pengurusnya dalam audiensi tersebut. Ricky menjelaskan sejumlah program dan rencana kerja KJJT, yang diharapkan dapat membantu kelancaran dan penguatan program-program Dinas Kominfo Banyuwangi, terutama dalam bidang informasi pers media.

“Selain itu, kami juga akan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan edukasi jurnalistik, termasuk mensosialisasikan prinsip Keterbukaan Informasi Publik,” jelas Ricky.

Ricky menambahkan bahwa KJJT berkomitmen untuk menangkal dan memerangi berita hoaks serta menjalankan fungsi kontrol sosial.

“Terimakasih kepada Kominfo Banyuwangi dan KJJT yang saling memahami tugas dan fungsinya. Semoga kerja sama ini terjalin dengan baik dan membawa manfaat untuk masyarakat,” pungkas Ricky.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor