Siagakan 3.700 Personel Gabungan, Polresta Banyuwangi Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi

BANYUWANGI || Bratapos.com – Sebanyak 3.700 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Agenda Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di Banyuwangi, pada Selasa (30/04/2024) pagi. Sesuai rencana, Presiden Jokowi akan datang dengan didampingi Menteri ATR BPN Agus Harimurthi Yudhoyono.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono mengatakan, total ada 3.700 personel yang disiagakan. Personel berasal dari unsur TNI-Polri, pemerintah daerah dan stakeholder terkait.

“Para pasukan telah disiagakan sejak kemarin,” kata Kapolresta, Kombes Pol Nanang Haryono.

Presiden dijadwalkan akan melakukan penyerahan Sertifikat Tanah Elektronik Hasil Redistribusi kepada 5.000 penerima yang dipusatkan di GOR Tawang Alun, Banyuwangi.

“Kita harapkan stabilitas keamanan dalam agenda Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo, tidak ada kendala apapun,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas TNI dan Polri sudah bersiap dan berjaga sejak pukul 06.00 WIB.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si bersama Pangdan V Brawijaya juga turut mendampingi kegiatan Presiden Joko Widodo selama di Banyuwangi.

Sementara, untuk kegiatan Presiden Joko Widodo yang awalnya dijadwalkan pukul 09.00 WIB, mundur menjadi pukul 14.00 WIB.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor