Sempat Vakum, Karang Taruna Hendrosari Akhirnya Terbentuk Berkat Dukungan Masyarakat

GRESIK || Bratapos.com. Struktur karang taruna Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik akhirnya kembali terbentuk dan akan eksis setelah sempat vakum selama 2 tahun. Hal itu setelah Kepala Desa Hendrosari Asno Hadi Seputro dan Sekretaris Desa Arifin mengadakan acara musyawarah mufakat dengan pemuda pemudi perwakilan semua RT di Balai Desa Hendrosari, Rabu 1 Mei 2024 malam.

Hasil musyawarah mufakat yang dihadiri perwakilan pemuda pemudi disetiap RT se-desa Hendrosari muncul nama Cheva Nuruddin R.A sebagai ketua karang taruna terpilih.

Kepala Desa Hendrosari Asno Hadi Seputro dan Sekretaris Desa Arifin dalam arahannya terhadap karang taruna mengatakan, kepengurusan karang taruna Desa Hendrosari yang baru terbentuk ini mampu bergerak aktif dan mandiri dalam setiap kegiatan dengan satu tujuan yaitu membantu dan mendukung program kerja Kepala Desa untuk kemajuan Desa Hendrosari.

“Karang taruna dan Pemerintahan Desa harus bekerja bersama dalam memajukan desa. Karang Taruna diminta proaktif untuk mengadakan berbagai kegiatan positif bagi kepemudaan. Karang Taruna adalah Lembaga Kepemudaan yang di dalamnya terdapat fungsi-fungsi khusus yang bertujuan untuk memajukan wilayah desa,” ujarnya.

Hal senada dengan Arifin Carik Hendrosari, dirinya menyampaikan terbentuknya dan kepengurusan karang taruna ini mampu bisa kolaborasi dengan pemerintah desa. Apala lagi sekarang zamannya digitalisasi. Sehingga karang taruna ini mendukung tentang UMKM yang sedang berjalan di desa tercinta ini.

“Apapun masalah kita yang ada di desa, mari kita mencari solusi yang terbaik. Jagalah nama desa Hendrosari. Saling mendukung saling kolaborasi. Bareng-bareng kita bangun. Kita bersatu padu,” jelasnya.

Cheva Nuruddin R.A ketua karang taruna yang terpilih, mensyukuri atas jabatan ketua karang taruna. Ini pilihan pemuda pemudi. Saya akan menjaganya dan komitmen l. Sehingga ini diharapkan menjadi langkah awal untuk kembali membangun semangat dan meneguhkan para pemuda pemudi untuk berkontribusi ke desa tercinta ini.

“Semoga momentum ini jadi pondasi awal bagi para pemuda dan pemudi Hendrosari untuk berperan aktif mewujudkan desa yang maju ditengah gempuran era digital. Mari kita bekerja bersama-sama,” singkat dia.

Pewarta Jamal Sintaru