Semarak HBP ke-60, Lapas Banyuwangi Gelar “Pekan Olahraga Pemasyarakatan” Bagi Pegawai & Warga Binaan

BANYUWANGI || Bratapos.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 di Lingkungan Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur turut berpartisipasi dan memeriahkan dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

Serangkaian kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk “Pekan Olahraga Pemasyarakatan” yang di laksanakan mulai 18 – 22 April 2024. Untuk para pesertanya sendiri adalah seluruh pegawai Lapas dan warga binaan pria maupun wanita.

Beberapa perlombaan Olahraga yang di pertandingkan diantaranya; Lomba bulu tangkis bagi warga binaan wanita dan Lomba tenis meja bagi warga binaan pria, yang dilaksanakan pada waktu yang berbeda, bertempat di Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi. Sedangkan untuk perlombaan bola voli bagi warga binaan pria bertempat di Lapangan Blok Timur Lapas Banyuwangi.

“Antusiasme yang tinggi dan semangat yang menggelora terpancarkan dari setiap wajah warga binaan, dan ini terjadi dari tahun ke tahun selama kami memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan,” kata Kalapas Banyuwangi, Agus Wahono, pada Kamis (19/04/2024).

“Seluruh rangkaian kegiatan memang seharusnya dilaksanakan dan didukung secara penuh oleh pegawai maupun warga binaan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM khususnya pada Divisi Pemasyarakatan, agar terlaksana dengan baik, lancar dan sukses serta meriah,” ungkapnya.

Menurutnya, serangkaian kegiatan ini juga sebagai bagian dari sarana rekreasi dan refreshing bagi Warga Binaan.

“Hal ini juga sebagai upaya menjaga kesehatan mental Warga Binaan,” tutupnya.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor