Sekretaris Nasdem, Nilai Kang FK Layak Ikut BaCalon Bupati Bogor

BOGOR II Bratapos.com– Sudut pandang mencari pemimpin sangat mendukung memberikan perubahan di wilayah seperti dinilai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bogor menyebut bahwa Fuad Kasyfurrahman alias Kang FK masuk dalam bursa bakal calon (balon) Bupati Bogor 2024 dari partai NasDem. 

Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Bogor, H. Nawawi mengaku, Kang FK merupakan tokoh pemuda potensial untuk memenangkan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. “Kami membuka para pemuda potensial untuk memimpin Kabupaten Bogor. Kang Fuad salah satu bakal calon Bupati Bogor yang potensial,” ungkap Sekertaris DPD NasDem Kabupaten Bogor, H Nawawi pada Rabu (22/03/2023).

Menurut Nawawi, Kang FK masuk dalam bursa calon Bupati Bogor berdasarkan jejak rekam yang dimilikinya. “Kita lihat jejak rekam Kang Fuad, dia ketua KNPI Kabupaten Bogor, memimpin seluruh pemuda di Kabupaten Bogor,” tambah H Nawawi menjelaskan.

Selain itu, NasDem juga memperhitungkan potensi Kang FK dalam menghadapi bonus demografi. Menurut Nawawi, Kang FK mampu mengatasi bonus demografi ditengah kemampuannya mengurus para pemuda saat ini.

“Bonus demografi juga merupakan salah satu perhitungan kita untuk memasukan Kang FK jadi bakal calon Bupati,” papar Nawawi lagi.

Kendati demikian, NasDem harus juga memperhitungkan kursi Pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Bogor sehingga bakal calon Bupati dari partai NasDem harus membantu merealisasikan target kursi legislatif.

“Pilkada itu tergantung Pileg, kita targetkan 7 kursi untuk Pileg. Jadi kita berpesan kepada bakal calon Bupati dari NasDem untuk mendongkrak suara di Pileg juga,” ujar H Nawawi.

Tak hanya Kang FK, Partai NasDem juga menargetkan bakal calon Bupati Bogor potensial lainnya untuk dikontestasikan di Pilkada 2024 mendatang.

“Kita rencana akan menargetkan 3 sampai 5 Bacalon Bupati agar prosesnya kompetitif.  Rencananya, kita pun akan mengangkat Bacalon dari internal partai dan tokoh eksternal partai lainnya,” papar Nawawi lagi.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fuad Kasyfurrahman mengaku siap untuk turut bertarung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor.

Menurut Fuad, pencalonan dan dorongan untuk berkontestasi di Pilkada 2024 pun tercatat dan disepakati dalam hasil Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD KNPI Kabupaten Bogor yang berlangsung di Rizen Premiere Hotel, Selasa 21 Maret 2023 malam.

“Mendorong dan mendukung Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2024 sebagai bakal calon Bupati Bogor,” bunyi hasil Rakerda DPD KNPI Kabupaten Bogor

Fuad mengaku, dirinya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan untuk tampil dalam kontestasi Pemilihan Bupati Bogor nanti.

Jelas Fuad, partai NasDempun siap mengusung dirinya menjadi calon Bupati Bogor 2024 mendatang.

“Saya nyatakan, atas dasar komunikasi politis terhadap unsur beberapa pimpinan partai, maka saya akan maju di Kontestasi Pilkada,” tutup kang FK demikian biasa dirinya disapa.

Reporter. : Suhar/Har

Edit/Publis. : Sol