Satukan Seluruh Elemen Masyarakat, Pemkab Demak Gelar Nobar AFC U-20

Adventurial62 Dilihat

DEMAK || Bratapos.com – Pemkab Demak menggelar nonton bareng (Nobar) semifinal Piala Asian Football Confederation (AFC) U-23 Qatar 2024, Indonesia vs Uzbekistan pada Senin (29/04/24) malam, di Alun-alun Simpang Enam Demak.

Ribuan warga Demak memadati Alun-alun untuk menyaksikan semifinal Piala AFC Indonesia kontra Uzbekitan yang digelar Pemkab Demak tersebut. Bahkan, mereka datang berduyun-duyun menonton bersama meskipun kondisi Alun-alun Simpang Enam Demak pasca diguyur hujan.

Acara Nobar itu menggunakan videotron berukuran 4×8 meter yang ditempatkan di sisi utara Alun-alun. Antusiasme warga sangat tinggi, mereka duduk menempati posisi nobar bahkan dua jam sebelum kick off babak pertama dimulai.

Bupati Demak Eisti’anah mengungkapkan, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan wujud nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menyatukan masyarakat melalui Nobar yang di ikuti oleh ribuan warga Demak.

“Lewat kegiatan ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memupuk jiwa nasionalisme dengan cara mendukung Timnas U-23 melalui Nobar. Tentunya do’a terbaik untuk Timnas semoga meraih hasil terbaik di ajang piala AFC 2024,” kata Bupati Demak Eisti’anah.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan, momen kebersamaan dalam mendukung para generasi muda bangsa lewat olahraga tersebut menjadi momen masyarakat dalam merajut rasa persatuan dan kesatuan antar sesama, pasca pelaksanaan Pemilu 2024 di Indonesia.

Pihaknya telah menerjunkan 200 personel untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Nobar ini merupakan momen untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat setelah pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, Nobar ini untuk menyalurkan spirit kita sebagai warga negara dan untuk meningkatkan nasionalisme,’ ujarnya.

Purbaya menambahkan, walau Timnas U-23 dalam pertandingan kali ini belum dapat meraih kemenangan, namun mereka sudah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Walau pada akhir pertandingan Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan, sepantasnya kita harus mendukung semangat perjuangan mereka untuk mengharumkan Negara Indonesia di kancah Internasional. Semoga dipertandingan berikutnya Timnas kita dapat meraih kemenangan dan juara di kompetisi AFC U-23 ini,” pungkasnya. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya