Satlantas Polres Grobogan Pimpin Upacara: Membangun Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas

GROBOGAN || Bratapos.com Pada hari Senin, tanggal 6 Mei 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan Polda Jateng turut serta dalam kegiatan pembinaan di SMP N 6 Purwodadi. Dalam acara tersebut, Satlantas Polres Grobogan bertindak sebagai pembina upacara yang dihadiri oleh kepala sekolah, guru, karyawan, dan siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan menyampaikan beberapa pesan penting kepada peserta upacara. Salah satunya adalah menyampaikan program dari Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfhi, S.St.Mk, S.H, yang menekankan pentingnya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta menyiapkan generasi emas yang memiliki nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, nasionalisme, dan wawasan global.

Selain itu, Satlantas Polres Grobogan juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa-siswi tentang pentingnya taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. Dalam hal ini, siswa-siswi diimbau untuk tidak menggunakan sepeda motor atau sepeda listrik untuk pergi ke sekolah, melainkan menggunakan sepeda onthel, naik angkutan umum, atau diantar oleh orang tua.

“Kegiatan tersebut juga menjadi momentum untuk memberikan informasi mengenai kecelakaan lalu lintas yang terjadi akibat pelanggaran. Hal ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, Satlantas Polres Grobogan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya siswa-siswi, akan pentingnya tertib berlalu lintas demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

“Semoga dengan upacara tersebut, kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas semakin meningkat di kalangan siswa-siswi SMP N 6 Purwodadi dan masyarakat pada umumnya,” tutupnya. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya