Satlantas Polres Grobogan Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas untuk PMI PT. Maharani Tri Utama Mandiri

GROBOGAN || Bratapos.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan menggelar kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas bagi Peserta Migran Indonesia (PMI) PT. Maharani Tri Utama Mandiri. Kegiatan ini dilaksanakan di PT. Maharani Tri Utama Mandiri, yang terletak di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, pada hari Kamis, 25 April 2024, dimulai pukul 13.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan, Ipda Moch Agus Salim, S. Pd. I., bersama dengan anggota unit kamsel Satlantas Polres Grobogan. Peserta sosialisasi adalah para PMI PT. Maharani Tri Utama Mandiri yang merupakan bagian dari kelurahan tersebut.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para peserta tentang pentingnya tertib berlalulintas dan keselamatan saat berkendara. Dalam sesi sosialisasi, peserta diajak untuk aktif berperan serta dalam mewujudkan keselamatan berkendara dan ketertiban lalu lintas di wilayah Grobogan. Selain itu, para peserta juga dihimbau untuk tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas demi menjaga diri, keluarga, serta nama baik bangsa dan negara.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan, Ipda Moch Agus Salim, S. Pd. I., menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran serta perilaku tertib berlalulintas bagi para peserta.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, peserta dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan lancar dan tertib. Para peserta terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh petugas Satlantas Polres Grobogan. Setelah selesai, acara ditutup dengan penyerahan dokumentasi kegiatan kepada pihak terkait.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib di wilayah Grobogan serta menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya