Satlantas Polres Grobogan Galang Kesadaran Keselamatan Berkendara di Kalangan Santri

GROBOGAN || Bratapos.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara yang diberi nama TRIMANDARA (Keselamatan Santri Aman Berkendara). Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Asy Syarif Sugihan, Desa Sugihan, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan pada hari Selasa, 30 April 2024.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, Satlantas Polres Grobogan menyampaikan edukasi kepada 289 siswa siswi SMK Asy Syarif Sugihan. Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan, Ipda Moch Agus Salim, S. Pd. I., bersama anggota unit kamsel, memberikan pemahaman tentang patuh terhadap peraturan lalu lintas, penggunaan helm saat berkendara, dan kelengkapan kendaraan.

Selain itu, para siswa juga diberikan penjelasan mengenai rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya mematuhi peraturan tersebut untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

“Mereka juga diimbau untuk tidak menggunakan sepeda listrik sebagai alat transportasi di jalan raya, kecuali di area yang telah ditentukan,” terangnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa tentang pentingnya keselamatan berkendara. Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Tejo Suwono, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Grobogan dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan siswa siswi.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para santri SMK Asy Syarif Sugihan dapat menjadi agen perubahan dalam menerapkan perilaku berkendara yang aman di masyarakat. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” tutupnya. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya