Sat Polairud Polres Tanjungbalai Gencarkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas Perairan

Tanjungbalai, Bratapos.com – Untuk mencegah kapal membawa PMI ilegal, barang ilegal, ball press, narkoba atau barang yang dilarang keluar/masuk melalui perairan Tanjungnalai, Sat Polairud laksanakan patroli perairan.

Kegiatan patroli perairan dilaksanakan pada hari Sabtu (06/01/24)sejak pukul 20.00 Wib hingga Minggu (07/01/24) pukul 02.25 Wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH, SIK, MH melalui Kasat Polairud AKP M. Tanjung SH saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, “Untuk menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum perairan Polres Tanjungbalai, Sat Polairud melaksanakan patroli”.

“Patroli ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah masuknya barang ilegal, narkoba, ball press, mencegah TPPO dan barang yang dilarang keluar/masuk melalui wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

“Bertugas pada hari tersebut team regu IV di pimpin Aipda S. Butar-Butar, S.H dan Bhraka, S.E. Situmorang. S.H. dengan menggunakan Kapal Patroli II 2027 Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai sekira pukul 02.25 Wib Minggu 7 Januari 2024, diposisi/koordinat :
N 2° 59′ 39.0912″
E 99° 49′ 30.4608″.

“Personil melakukan pengejaran terhadap kapal yang datang dari laut menuju perairan Tanjungbalai, setelah beberapa menit pengejaran kapal tersebut berhasil dihentikan.

Selanjutnya,
“Dilakukan pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan diketahui kapal tersebut tidak memiliki nama dan tanpa tanda selar bermuatan fiber berisi ikan dinakhodai Agus Harahap dengan Tiga orang ABK tidak ditemukan barang ilegal atau yang melanggar hukum.

“Selanjutnya kepada nahkoda diberi himbauan agar segera mengurus dokumen kapalnya, agar memeriksa body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut, agar membawa live zeket, ring bui, P3K dan alat navigasi di atas kapal”, pungkas Kasat.

Writer: IrwansyahEditor: witnyo