Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Tukang Ojek

PEKALONGAN || Bratapos.com – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada tukang ojek di wilayah Kajen, Senin (06/05).

Kasat Binmas AKP Quratul Aini, S.H mengatakan, kegiatan penyuluhan ini sebagai upaya pencegahan terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba. “Kami memberikan pemahaman dan informasi yang luas tentang bahaya dari narkoba,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sat Binmas mengajak para tukang ojek untuk tidak menggunakan ataupun mencoba narkoba. Tidak hanya itu saja, Sat Binmas juga mengajak sebagai orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus dalam Lembah narkoba.

AKP Aini menjelaskan, penyalahgunaan narkoba berdampak buruk bagi diri sendiri dan juga kamtibmas. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan juga penyuluhan di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Menurutnya, tindakan ini merupakan upaya Polri dalam menekan adanya peredaran, serta penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya yang bisa memicu tindak kriminalitas.

AKP Aini berharap, pihaknya dalam hal ini Polri bisa memberantas penyalahgunaan narkoba yang bisa membahayakan generasi penerus bangsa. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya