Sampaikan Aspirasi..!! Puluhan Pedagang Eks Pasar Sobo Datangi Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi

BANYUWANGI || Bratapos.com – Puluhan pedagang eks pasar sobo yang menempati dikawasan Terminal Pariwisata Terpadu berbondong-bondong mendatangi kediaman H.Sumail Abdullah selaku ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi. Senin sore (30-10-2023).

Kedatangan rombongan pedagang eks pasar sobo di sambut hangat oleh H.Sumail Abdullah di kediamannya yang beralamat di jalan Pajajaran IV No. 12 A Kelurahan Taman Baru, Banyuwangi.

Bukan tanpa maksud, secara kompak para pedagang eks pasar sobo ingin menyampaikan keluh kesahnya yang hingga saat ini belum ada kejelasan akan status mereka, satu persatu para pedagang mengungkapkan keinginannya kepada H.Sumail Abdullah untuk bisa menyuarakan apa yang menjadi harapan para pedagang.

Mereka juga mengatakan, kami semua menjalankan usaha di pasar sobo kurang lebih sudah lima belas tahun, lalu ada rencana pasar sobo dibangun dan dijadikan sebagai central Terminal Pariwisata Terpadu yang tujuannya untuk menumbuhkan perekonomian. Namun hingga saat ini begitu bangunan berdiri status kami tidak jelas dan anehnya lagi kondisi pasar sobo yang dulunya ramai sekarang menjadi sepi.

Para pedagang berharap dari aspirasi yang disampaikan ini Pemkab Banyuwangi bisa mengambil langkah kongkrit yaitu disegerakannya Bangunan Terminal Pariwisata Terpadu (TPT) untuk Diresmikan, menurutnya dengan diresmikannya TPT akan membuka semua potensi dan peluang yang saat ini belum bisa direalisasikan.

Setelah mendengar dan menyimak curhatan para pedagang eks pasar sobo, Sumail Abdullah menyatakan siap untuk mengawal serta menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada Bupati Banyuwangi, selaku pemangku kebijakan.

“Saya menerima semua keluh kesah mereka, yang dulunya pasar sobo sekarang berubah menjadi Terminal Pariwisata Terpadu (TPT), Inti yang saya tangkap adalah supaya Pemkab Banyuwangi Segera Meresmikan,” kata Sumail Abdullah

Selain itu, sumail menambahkan, “kami juga akan mengawal dan mendesak Pemkab Banyuwangi untuk mengambil langkah-langkah startegis kepada para pedagang, apalagi tempatnya sudah berdiri bagus tinggal bagaimana caranya melakukan pembinaan kepada mereka,” imbuhnya

Disisi lain, para pedagang tersebut rata-rata terkendala permodalan untuk menjalankan usahanya, mestinya Pemkab hadir untuk bisa membantu memberikan pinjaman-pinjaman lunak dari pemerintah daerah atau mungkin menggandeng pihak ketiga seperti perbankan, supaya usaha yang dijalankan bisa tumbuh pesat dan berimbang dengan rencana TPT menjadi pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya berkeyakinan, kedatangan para pelaku usaha kesini menjadi silaturahmi dan barometer baru bagi Partai Gerindra Banyuwangi, memperjuangkan masyarakat untuk mendapatkan hak-hak yang mestinya sudah mereka dapatkan dari dulu. Dan mengusulkan kepada Bupati Banyuwangi untuk bisa menggandeng perbankkan dalam mengendalikan pertumbuhan perekonomian,” terang Sumail kepada awak media.

Dengan kejadian ini, H.Sumail Abdullah selaku Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi, “Berkomitmen akan terus mengawal, menyuarakan dan membuka pemikiran-pemikiran bersama sekaligus mengamalkan nilai-nilai dari butir sila kelima Pancasila yaitu “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.” pungkas Sumail Abdullah diakhir pertemuan bersama para pedagang eks pasar sobo di kediamannya.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor