Sambut Hardiknas 2024, Pj Bupati Kudus Luncurkan Program Kunjungan ke Sekolah

KUDUS || Bratapos.com – Penjabat (Pj) Bupati Kudus Hasan Chabibi luncurkan program kunjungan sekolah di SMPN 1 JATI Kudus, Senin (22/04/2024).

Program inovativ ini sebagai rangkaian menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 20 Mei 2024 mendatang.

Hasan Habibie juga menyempatkan diri menjadi Pembina upacra bendera hari Senin di sekolahan tersebut. Seusai upacara bendera Pj Bupati Kudus melihat lihat kreatifitas siswa yang menampilkan pentas karya seni.

Disamping itu beliau juga melihat dari dekat di ruang Perpustakaan yang sudah terakreditas A. Untuk lebih menyemarakan suasana Hasan Habibie berbaur dengan anak didik untuk mencoba melakukan podcas, sehingga membuat suasana lebih hidup berinteraktif dengan siswa.

“Sebentar lagi kan Hari Pendidiikan Nasional, untuk menyambut Hardiknas tersebut, saya menyampaikan dengan kepala Disdikpora saya ingin berkunjung ke sekolah dan sekaligus diperkenankan menjadi Pembina upacara bendera tiap hari senin,” ungkapnya.

Hasan yang berlatar belakang pejabat membidangi dunia pendidikan beralasan yakni memberikan motivasi kepada siswa dengan harapan masa depan Bangsa dan Negara ada dipundak mereka.

“Anak-anak adalah generasi emas mendatang, ditangan merekalah Negara ini akan maju dengan segala profesi yang akan diraihnya,” tambahnya.

Selaras dengan ungkapan Kepala bidang Pendidikan Dasar ( Dikdas) Anggun Nugroho menyampaikan, anak-anak sekarang cenderung lebih aktif dan berani, namun mereka harus dibentengi dengan pondasi yang kuat, supaya tidak mudah roboh dalam meraih kesuksesan.

Pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan Pj Bupati, sehingga para siswa dapat lebih aktif mengekspresikan jati diri mereka.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMPN 1 Jati, Sumaryatun mengapresiasi kehadiran Pj Bupati dan Disdikpora Kudus di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami dan para siswa ikut senang dengan kehadiran Pj bupati, sehigga dapat menambah motivasi dalam kegiatan pembelajaran,” pungkasnya. (Alex)