Sambangi Remaja yang Sedang Nongkrong, Patroli Polsek Pegandon Ajak Remaja Jaga Kamtibmas

KENDAL || Bratapos.com – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Polsek Pegandon menggelar patroli malam di sepanjang jalan Sunan Abinawa Kecamatan Pegandon, Kamis (09/05/2024).

Dalam patroli tersebut, petugas menyambangi anak-anak muda yang kedapatan nongkrong hingga larut malam di sekitar Jalan Sunan Abinawa, Petugas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas. Di antaranya dihimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Pegandon AKP Adi Winarno menjelaskan bahwa, “Maksud dan tujuan Kegiatan Patroli tersebut dilakukan tentu saja untuk meminimalisir terjadinya potensi kerawanan gangguan kamtibmas akibat perilaku sekelompok remaja yang sedang kumpul bareng, sekaligus untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada jam-jam rawan,” jelas AKP Adi Winarno.

Selanjutnya Kapolsek Pegandon menambahkan, sudah Manjadi kewajiban Setiap personil Polsek Pegandon laksanakan patroli malam dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk turut serta memelihara Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pegandon.

“Kami dari Polsek Pegandon tidak henti-hentinya akan memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering nongkrong dipinggir jalan atau yang menggunakan kendaraan knalpot racing yang suaranya meresahkan warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan, menurut kami kegiatan seperti ini sangat rawan mengundang gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya