Sambangi Poskamling, Patroli Polsek Kedungtuban Sampaikan Imbauan Kamtibmas Kepada Warga

BLORA || Bratapos.com – Sebagai wujud nyata Polri dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta upaya pemeliharaan kamtibmas, Polsek Kedungtuban Polres Blora Polda Jawa Tengah secara rutin mengadakan kegiatan patroli sambang pemukiman untuk sekedar bercengkrama dan bertukar informasi.

Seperti pada Minggu, (20/11/2023) malam tadi, petugas Patroli Polsek Kedungtuban bersinergi dengan Koramil Kedungtuban melaksanakan patroli harkamtibmas di wilayah Kecamatan Kedungtuban dengan menyusuri tempat-tempat yang dianggap memiliki potensi rawan gangguan kamtibmas.

Tak lupa petugas patroli gabungan TNI Polri itu menyempatkan singgah pada sejumlah pos kamling untuk bertatap muka dan dialogis dengan warga yang berjaga tengah malam itu.

Disana, disampaikan beberapa imbauan dan pesan kamtibmas terkait kepentingan bersama. Warga diharap dapat menerapkan peraturan tamu wajib lapor 1×24 jam ke RT/RW setempat.

“Kami menyampaikan kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di desanya masing-masing demi mengantisipasi kejahatan 3 C, Curas, Curat dan Curanmor,” ucap Aiptu Joko, Petugas Patroli Polsek Kedungtuban.

Ditemui secara terpisah, Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno membenarkan adanya kegiatan tersebut dan menyampaikan kepada anggotanya untuk selau mempererat tali silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat.

“Dengan patroli sambang dan dialogis, kita bisa mendapat informasi dan sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga, jadi ada komunikasi dua arah antara Polri dengan warga masyarakat, ” ucap Kapolsek Kedungtuban.

Disampaikannya bahwa ini merupakan langkah Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Diharapkan masyarakat senantiasa merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik serta wilayah binaan dapat dipastikan dalam keadaan kondusif.

Writer: Samuel HumasEditor: Riski Yulis