Sajikan Musik dan Seni Budaya, Bupati Sumenep Berhasil Meningkatkan Perekonomian PKL di Pasar Bangkal

Sumenep || Bratapos.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo terus berupaya meningkatkan perekonomian Pekerja Kreatif Lapangan (PKL) yang berjualan di Pasar Bangkal.

Salah satunya dengan menyediakan sarana hiburan musik milenial dan musik tradisional, dalam rangka memberikan hiburan bagi pengunjung atau pembeli PKL di pasar itu.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan perkonomian masyarakat seperti PKL Pasar Bangkal ini,” kata Bupati di sela-sela Panggung Kreasi Anak Negeri (Pangkreas) di Pasar Bangkal, Sabtu (20/04/2024).

Pihaknya untuk meningkatkan daya beli masyarakat di PKL Bangkal, selain menyediakan panggung hiburan Kolaborasi Musik Modern dan Musik Tradisional juga merencanakan di lokasi Pasar Bangkal dan Lapangan Giling sebagai pusat kegiatan kalender 2024 Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Acara yang berkaitan dengan pameran termasuk musik dan lainnya untuk tempat penyelenggaraannya di sekitar Pasar Bangkal atau Lapangan Giling,” terangnya.

Tempat acara itu dijadikan sebagai pusat hiburan rakyat guna membangkitkan mobilisasi ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan PKL, di area pasar Bangkal.

Dirinya menginstruksikan pihak terkait agar melakukan komunikasi dan koordinasi lebih lanjut, untuk menempatkan acara yang bisa dilaksanakan di areal Pasar Bangkal dan Lapangan Giling, sehingga kegiatannya berjalan lancar dan sukses,” jelasnya.

“Yang jelas, pemerintah daerah berkomitmen meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM dan PKL dengan melibatkan mereka di setiap kegiatan kalender 2024,” pungkas Bupati Achmad Fauzi.

Sementara, sebagai langkah awal meningkatkan perekonomian pelaku UMKM dan PKL di Pasar Bangkal, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menyajikan hiburan musik milenial ‘Pangkreas” dan musik tradisional tongtong.

Writer: zainurEditor: dimas