Rumah Kayu Semi Permanen Ludes Terbakar

DEMAK || Bratapos.com – Pada pukul 18.00 WIB Babinsa Desa Menur Koramil 12/Mranggen Sertu Abdul Latif mendapat informasi dari masyarakat adanya kebakaran rumah di wilayah binaan, mengetahui kejadian tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mendatangi TKP bersama anggota Polsek Mranggen. Rabu (08/05/2024) malam.

Setibanya di lokasi kejadian Babinsa Desa Menur Sertu Abdul Latif bersama Bhabinkamtibmas, petugas Damkar dan masyarakat dilingkungan setempat berjibaku memadamkan api yang melalap rumah warga yang terletak di Dukuh Tapang RT 04 RW 02 Desa Menur Kecamatan Mranggen milik Bapak Sony (27).

Benar bahwa Pada hari Rabu, 08 Mei 2024 pukul 18.00 WIB, telah terjadi kebakaran rumah kayu semi permanen berukuran 5 M X 7 M yang terletak di Dukuh Tapang RT 04 RW 02 Desa Menur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak yang diduga dari percikan api kompor lupa mematikan pada saat memasak gorengan.

Menurut Bapak Sony (korban) menuturkan, bahwa ia sedang berada didalam mushola melihat api, mendengar suara bunyi letusan api yang menyala dan menjalar ke tempat lainnya sehingga api bertambah besar selanjutnya korban berteriak-teriak meminta tolong selanjutnya warga menghubungi/menelpon pemadam kebakaran Plamongan Indah Semarang dan sekitar 30 menit kemudian api dapat dipadamkan tetapi rumah beserta isinya habis terbakar, tuturnya.

Dari dampak kebakaran ini kerugian ditaksir 125 juta rupiah dan korban jiwa nihil.

Babinsa Desa Menur Sertu Abdul Latif mengatakan, kami akan selalu berada di tengah-tengah warga dalam situasi apapun, baik itu mengatasi kesulitan warga masyarakat, seperti yang kita laksanakan ini merupakan wujud kami selaku aparat kewilayahan yang sigap dan siap untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan maupun dilanda bencanabencana.

“Kami juga turut prihatin dengan adanya kejadian kebakaran rumah ini, bagi keluarga korban semoga tetap sabar dan tabah,” tutur Babinsa. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya