Konsolidasi Kekuatan: Deklarasi Pasangan Prabowo-Gibran oleh Relawan Kom’its 08 dan Repnas Mataraman




foto : Mayor Jenderal TNI (Purn) Glenny Kairupan Saat Menyampaikan Pemaparan di Tengah Relawan Prabowo – Gibran.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Dua komunitas relawan yang terdiri dari pengusaha muda dan tokoh nasional, yaitu Repnas Indonesia Maju dan Komit 08, mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilu 2024. Deklarasi tersebut dilakukan di jalan Sombo 1 Kota Madiun, Minggu (7/1/2024), dihadiri oleh ratusan relawan dari berbagai daerah di wilayah Mataraman.

Prabowo-Gibran merupakan pasangan calon yang diusung oleh koalisi beberapa partai besar. Mereka memiliki visi dan misi untuk memajukan Indonesia di berbagai bidang, seperti ekonomi, pertahanan, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan, dikenal sebagai sosok yang berpengalaman, berwibawa, dan berjiwa nasionalis. Gibran, yang merupakan putra sulung presiden Joko Widodo, dikenal sebagai sosok yang muda, dinamis, dan inovatif. Gibran saat ini menjabat sebagai walikota Solo, yang berhasil membawa perubahan positif.

Salah satu pembicara dalam deklarasi tersebut adalah Mayor Jenderal TNI (Purn) Glenny Kairupan, yang merupakan tokoh nasional dan mantan panglima Kodam V Brawijaya. Dalam sambutannya, Glenny Kairupan mengapresiasi sikap Prabowo yang mau menjadi pembantu presiden Jokowi setelah kalah dalam pemilu 2019. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa Prabowo adalah sosok yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya.

“Para menteri adalah co-pilot Jokowi dan beberapa menteri menyatakan kepada Jokowi akan maju menjadi calon presiden di pemilu 2024, tapi Prabowo mengatakan akan maju menjadi calon presiden jika direstui oleh Jokowi. Jadi itulah perbedaan Prabowo dengan menteri lainnya,” kata Glenny Kairupan.

Glenny Kairupan juga membantah anggapan bahwa Prabowo-Gibran adalah bentuk dinasti politik. Menurutnya, Prabowo-Gibran adalah pilihan rakyat yang berdasarkan hasil survei dan kinerja mereka. Ia menegaskan bahwa Gibran terpilih menjadi walikota Solo karena mendapat dukungan mayoritas dari masyarakat Solo, bukan karena faktor ayahnya.

“Prabowo-Gibran bukan dinasti, tapi pilihan rakyat. Mereka berdua memiliki track record yang baik dan mampu membawa perubahan untuk Indonesia. Prabowo-Gibran tahu kemana pesawat ini akan terbang,” ujar Glenny Kairupan.

foto : Made Suryadarma Ketua Komit 08 Jawa Timur Saat Memberikan Sambutan.

Sementara itu, Made Suryadana, ketua Komit 08 Jawa Timur, mengatakan bahwa ada sekitar 700 hingga 1.000 relawan 01 yang beralih dukungan ke Prabowo-Gibran. Ia menganggap ini sebagai fenomena yang luar biasa dan menargetkan perolehan suara 70 persen untuk Prabowo-Gibran di wilayah Mataraman.

“Kami memberikan apresiasi kepada relawan 01 yang mengalihkan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Ini menunjukkan bahwa mereka sadar bahwa Prabowo-Gibran adalah pasangan calon yang terbaik untuk Indonesia,” kata Made Suryadana.

foto : Usai Acara Deklarasi Semua Ketua Dan Relawan Berswafoto Bersama – Sama.

Ketua panitia pelaksana deklarasi, Satria Abadi Prawira Sumantri, yang juga ketua Repnas Mataraman, menghimbau agar politik tidak perlu diwarnai dengan saling mencari-cari kesalahan atau menilai negatif calon lain. Ia berharap agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan lancar.

“Kami tidak perlu menghujat atau mencaci calon lain. Kami hanya perlu menyampaikan visi dan misi Prabowo-Gibran yang pro rakyat, pro kemajuan, dan pro keadilan. Kami berharap agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan lancar,” tutur Satria Abadi Prawira Sumantri.


Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo