Ramadhan, PMR SMP Negri 7 Binjai Bukber dan Santuni Anak Yatim

Bratapos, Binjai – Puluhan anak yatim memperoleh santunan saat menghadiri kegiatan pengajian dan buka puasa bersama yang digagas oleh Palang Merah Remaja (PMR) Unit 008 SMP Negeri 7 Kota Binjai.


Acara yang berlangsung di Jalan Samanhudi, Kelurahan Binjai Estate itu turut dihadiri Kepala Lingkungan XI Riswan Afendi, Ustadz Muhammad Yusril Koto, pembina PMR Deli Sitanggang dan pelatih PMR Ruki Rifando.


Dalam Tausiahnya, Ustad muda tersebut menyampaikan pentingnya melakukan Ibadah saat bulan Ramadhan. Menurutnya banyak makna yang terkandung saat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.


“puasa di bulan Ramadhan memiliki makna dan keutamaan yang berbeda dengan puasa-puasa lainnya. Berpuasa adalah sebagai moment peningkatan Taqwa kita kepada Allah SWT,” ucapnya.


Sementara, Ruki Rifando mengatakan bahwa acara yang digelar bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi di tubuh PMR.

” kegiatan buka puasa bersama sengaja kami laksanakan untuk memperkuat tali persaudaraan Palang Merah Remaja SMP Negri 7 kota Binjai. Dalam kesempatan kali ini, kami juga berbagi rezeki kepada yatim, berapa pun bantuan yang kami berikan semoga bisa bermanfaat untuk mereka,” ujarnya.


Kepada bapak Kepling XI, lanjut Ruki ” saya ucapkan terimakasih karena berkenan hadir dalam kegiatan ini,” imbunya.(Rid/dyk.p)