PWI Banyuwangi Rayakan HPN 2024 Bersama Forkopimda, Ini Pesan Bupati Ipuk

BANYUWANGI || Bratapos.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi menggelar perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 Tahun 2024, di Hotel Santika Banyuwangi, Jawa Timur, pada Jum’at (09-02-2024).

Jajaran Forkopimda Banyuwangi hadir dalam acara tersebut, diantaranya Bupati Ipuk Fiestiandani, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono dan Dandim 0825/Banyuwangi Letkol (Kav) Eko Julianto Ramadhan.

Terlaksananya kegiatan ini atas kolaborasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam sambutannya mengatakan, wartawan selama ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dalam hal publikasi pemberitaan. Kolaborasi antara PWI dan Pemkab Banyuwangi yang telah terjalin baik selama ini patut untuk diberi apresiasi.

“PWI menjadi bagian penting bagi Pemkab Banyuwangi dan saya senang dapat hadir bersama merayakan HPN 2024 ini,” kata Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk berharap, kedepan PWI Banyuwangi dapat lebih kompak dan turut serta membangun Banyuwangi untuk kemajuan bersama.

“Momen ini juga sebagai bentuk PWI naik kelas. Semoga tambah rukun kompak dan kerjasama yang baik. Tambah sejahtera dan bahagia,” ungkap Ipuk.

Sementara Ketua PWI Banyuwangi Budi Wiriyanto mengatakan, baru kali ini PWI Banyuwangi merayakan HPN di Hotel Bintang Lima.

“Sebelumnya HPN dirayakan secara sederhana dengan mengusung tema berbagi kepada masyarakat,” terang Ketua PWI Banyuwangi sekaligus wartawan senior.

Namun di tahun politik ini, setidaknya PWI Banyuwangi dapat berkontribusi membantu menyebarkan kedamaian menjelang Pemilu 2024.

“Kami juga ingin membangun kondusifitas pada Pemilu 2024 ini dengan aman, damai dan lancar,” ujarnya.

Dijelaskan juga oleh Budi, untuk HPN tahun 2024 ini mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan”. Hal itu sangat selaras dengan apa yang dilakukan oleh para insan pers di Bumi Blambangan.

“Selamat HPN ke-78 semoga insan pers di Banyuwangi semakin kompak dan bersama membangun Banyuwangi lebih baik dan maju lagi,” pungkasnya.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor