Puluhan Botol Miras Berhasil Diamankan Polres Blitar Kota Saat Patroli Kamtibmas

KOTA BLITAR ||Bratapos.com – Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada di Bali. Sebagai bentuk imbangan dalam menjaga keamanan di wilayah hukum, patroli dilaksanakan dengan menyisir sejumlah titik lokasi maupun tempat keramaian.

Patroli gabungan ini sebagai upaya antisipasi terhadap jaringan teroris, pengendara yang membawa bahan peledak, hingga senjata api maupun senjata tajam di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Jum’at dini hari (23 Mei 2024).

“Menindak lanjuti perintah pimpinan dan menjaga kondusifitas keamanan, kami Polres Blitar Kota patroli rutin hingga dini hari, anggota gabungan Polres Blitar Kota. Menyisir sejumlah titik lokasi, termasuk di area depan Mapolres Blitar Kota,” kata Padal (Perwira Pengendali) Polres Blitar Kota Ipda Hari Mulyono.

Hari menambahkan, patroli berlangsung lancar namun terdapat satu perhatian pada malam ini yaitu saat polisi mendapati salah seorang pengendara yang kedapatan membawa minuman keras (miras) di dalam bagasi kendaraan bermotor.

“Saat patroli dan razia, didapati pengendara kendaraan bermotor tepatnya sepeda motor yang membawa miras, sekitar 29 botol. Kemudian sudah kami bawa ke Mapolres Blitar Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S, S.H S.I.K menyampaikan kegiatan patroli dilaksanakan untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu, juga sebagai upaya untuk mencegah adanya jaringan teroris, maupun pengendara yang membawa bahan peledak, senjata api hingga sajam saat melintas di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Patroli rutin dan berkala sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Para personel gabungan kami terjunkan untuk mengamankan wilayah, termasuk antisipasi terorisme, penggunaan sajam atau senpi dan sebagainya, juga sebagai bentuk imbangan kegiatan kepolisian dalam menyukseskan event internasional yang digelar di Bali.” terang Danang.

Danang menghimbau kepada masyarakat untuk turut membantu menjaga kondisi wilayah yang aman dan kondusif. Sementara hingga saat ini kegiatan masyarakat terpantau lancar dan aman terkendali. (rf)