PTPN IV Regional II Kebun Tinjowan & SPBUN Gelar Jumat Berkah

Berita, Terbaru114 Dilihat

Simalungun, Brata Pos – Brata Pos, Aksi kegiatan sosial dan peduli kepada masyarakat sekitar kebun kembali dilaksanakan oleh Manejemen Kebun Tinjowan dan SPBUN Basis Tinjowan. Kali ini Desa Talun Tanjung, kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun menjadi pusat perhatian kebun karena berbatasan langsung dengan Afdeling V PTPN IV kebun Tinjowan. Kegiatan ini langsung dipimpin Muchtar Sinaga, SP. MM (Askep Rayon B) bersama Sumino (Ketua SPBUN Basis Tinjowan, Robert Sormin (Asisten Afdeling V), Rahmad Samosir (Asisten Afdeling VI), Awaluddin (Asisten Afdeling VII), Sondang Ritonga (Asisten Afdeling VIII) dan didampingi Mandor dan krani Afdeling V. Turut hadir dalam kegiatan ini kepala desa Talun Tanjung Darmanto dan Ibu kepala desa (26/4/2024)

Muchtar menyampaikan kegiatan ini merupakan amanah dari pimpinan Kebun Tinjowan Abdi Henry Sinaga untuk membuat kegiatan sosial dan peduli kepada masyarakat sekitar kebun. Bantuan natura yang di sediakan antara lain beras 5 Kg, telur ayam 10 butir dan mie instan 10 buah. Ada 11 paket yang kami berikan kepada 10 orang warga di desa talun tanjung.

Muchtar menyampaikan kepada awak media, bahwa sumber dana tersebut berasal dari kegiatan jumat berkah yang dilaksanakan setiap hari jumat, usai apel pagi para karyawan/i dan tenaga PKWT memberikan sumbangan melalui kotak amal secara iklas. Hasil sumbangan tersebut dikumpulkan mulai dari Afdeling V-VIII dan diberikan berbentuk natura yang bisa langsung dikonsumsi oleh warga. Dan kegiatan ini akan secara rutin dilaksanakan setiap bulan serta bergilir Afdelingnya untuk membantu warga yang berbatasan. Tujuan selain kami peduli dengan warga yang membutuhkan, kami juga secara tidak langsung dapat menjalin silaturahmi dengan warga. Sehingga kebun kami bisa terjaga dari para pemanen tidak sah yang juga merupakan warga dari masyarakat sekitar kebun. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat yang berada di sekitar kebun dapat merasakan kehadiran PTPN IV, ungkapnya.

Sumino berterima kasih kepada Manejermen PTPN IV Kebun Tinjowan yang selalu peduli secara internal dan eksteral. SPBUN juga akan menambahkan bantuan kepada setiap Afdeling yang membuat kegiatan peduli terhadap warga sekitar kebun. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan setiap jumat, sehingga menambah berkat bagi kami. Semoga Allah juga menambahkan berkatnya buat kebun Tinjowan untuk melampaui target produksi tahun 2024, dimana produksi Triwulan I 2024 dapat melampaui target sebesar 1,66%. Hal ini semata-mata bukan karena kekuatan tenaga panen kami, tetapi merupakan pemberian Rahmat Yang Maha Kuasa.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, doa dipimpin oleh Hamdan, kaum Afdeling V PTPN IV Kebun Tinjowan untuk bermohon kepada Allah agar diberikan kemudahan kegiatan dan hikmat dari Tuhan untuk kemajuan Perusahan tempat kami mengabdi dan menafkahi keluarga kami. Dan keiklasan kami untuk berbagi kepada saudara yang berada di sekitar perusahaan, ungkap Hamdan.

Kepala Desa Nagori Talun Tanjung, Darmanto yang didampingi Istri sangat bangga dan berterima kasih kepada Askep dan Bapak-Bapak Asisten yang telah hadir di desa kami dan membantu warga yang kurang mampu. Ini bukan pertama kali kami menerima bantuan dari pihak perusahaan, namun rasa peduli para pemimpin PTPN IV Tinjowan ditujukkan mereka melalui aksi peduli seperti ini, sehingga warga kami sangat senang dan bahagia. Saya tetap menghimbau kepada warga agar ikut serta dalam menjaga asset PTPN IV ini, jangan ada yang mengganggu dan jangan ada yang merusak perusahaan ini.

Darmanto menambahkan melalui awak media, beberapa warga talun tanjung ikut bekerja sebagai karyawan di PTPN IV dan menjadi tenaga pengamanan asset walaupun mereka tinggal di pondok Afdeling V, tetapi kami mengetahui beberapa diantara karyawan dan pengaman di Afdeling V berasal dari desa kami. Semoga niat baik dan keiklasan dari seluruh karyawan pelaksana dan pimpinan kebun untuk peduli kepada warga kami, dibalaskan oleh Rahmat Allah SWT.

Writer: prayogoEditor: wit