Prajurit dan PNS Kodim 0720/Rembang Ikuti Kegiatan Sosialisasi Gaktib dan Ops Yustisi Berkendara

REMBANG || Bratapos.com – Kodim 0720/Rembang adakan kegiatan sosialisasi Gaktib dan Ops Yustisi Berkendara. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman personil tentang Gaktib berkendara.

Gaktib berkendara merupakan bagian penting dari aturan dan tata tertib kehidupan militer, yang harus dipatuhi oleh anggota TNI AD dalam setiap kegiatan berkendara, Kamis (25/04/24)

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang tata cara berkendara yang benar dan aman, serta pentingnya disiplin dalam berlalu lintas. Mereka juga diberikan informasi terkait peraturan lalu lintas yang berlaku dan upaya pencegahan pelanggaran dalam Ops Yustisi berkendara.

Ops Yustisi berkendara sendiri merupakan operasi yang dilakukan untuk menegakkan disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Kegiatan ini melibatkan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, seperti penggunaan helm, pelanggaran marka jalan, dan pelanggaran lainnya yang dapat mengancam keselamatan berkendara.

Dalam sambutannya, Kapten Cpm Sucipto, mengingatkan seluruh personil tentang pentingnya Gaktib berkendara dan Ops Yustisi berkendara dalam menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Ia juga menekankan pentingnya menjaga tingkat disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas sebagai bagian dari profesionalisme prajurit.

Seluruh personil Kodim 0720/Rembang berpartisipasi dengan antusias dalam kegiatan sosialisasi ini. Mereka menyambut baik kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan sosialisasi Gaktib berkendara dan Ops Yustisi berkendara di halaman Makodim 0720/Rembang berjalan lancar dan sukses. Kodim 0720/Rembang berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dapat meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan tertib dalam berlalu lintas di wilayah Rembang dan sekitarnya. (Istanta Rembang)

Writer: IstantaEditor: Widiya