POPDA Tingkat Karesidenan Semarang Berlangsung di Kabupaten Demak

DEMAK || Bratapos.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Karesidenan Semarang 2024 berlangsung di kabupaten Demak. Yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun, Gor Sultan Fatah komplek Spot Center, Minggu (21/04/24) malam.

Ajang bergengsi tingkat pelajar SLTA sederajat ini akan berlangsung enam hari dari tanggal 22 hingga 27 April nanti. Yang di ikuti atlet pelajar dari enam (6) kabupaten kota se – Jateng. Meliputi Semarang Kota, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, Kabupaten Demak, dan Grobogan.

Wakil bupati Demak Ali Makhsun dalam sambutanya menegaskan pentingnya nilai fair play, menghargai satu sama lain, dan menjaga sportivitas di antara para atlet muda yang berpartisipasi.

“POPDA bukan sekadar arena kompetisi, tapi juga merupakan wahana penting untuk pengembangan minat dan bakat serta pembinaan karakter pemuda,” kata Wabup Ali Makhsun.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak, Muh. Ridhodin, dalam laporannya menyampaikan pentingnya pembangunan komitmen dan sportivitas di antara para peserta.

Ajang ini bagi kita untuk menyamakan persepsi membangun prestasi olahraga ditingkat karasidenan semarang. ”Kita sebagai tuan rumah tentunya akan memberikan yang terbaik bagi duta-duta olahraga. Hasil optimal yang didapat, sehingga para atlit yang melaju mewakili karasidenan Semarang menuju POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah dan mendapat prestasi yang membanggakan,” kata Ridhodhin.

Dalam event yang akan berlangsung selama enam hari ada sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan beberapa venue seperti Gor Kalijaga di Spot Center untuk voli indoor, bulutangkis, basket, dan sepak takraw.

Kemudian Stadion Sultan Fatah untuk Sepak bola. Gor Polres Lama untuk Taekwondo, Gor Mangunjiwan untuk Karate dan Pencak Silat. Serta Gor Manunggaljati Semarang untuk Voli pasir. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya