Polresta Pati Gelar Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 50

PATI || Bratapos.com – Polresta Pati menggelar Upacara Pembukaan Pembinaan Dan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta Dalam Rangka Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Gelombang 2 TA. 2023 Angkatan 50.
 
Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Gelombang 2 TA. 2023 Angkatan 50 ini, dipimpin oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama di Lapangan apel Polresta Pati, Jumat (03/05/2024).
 
Tradisi ini diisi dengan kegiatan pembinaan fisik dan longmarch sejauh 25 kilometer dengan start di Mako Samapta Polresta Pati menuju Kebun Kopi Njollong 1 Kecamatan Gembong dilanjutkan Latkatpuan di Lapangan Tembak Banyuurip Margorejo dan Finish di Mapolresta Pati.
 
Kegiatan yang dilaksanakan mulai Rabu sore (01/05/2024) tersebut, diikuti sebanyak 25 Bintara Remaja dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para Bintara remaja agar kedepannya selalu siap dan siaga menjadi Polri yang profesional dan Presisi.
 
Kapolresta Pati berharap usai pemberatan ini, para Bintara Remaja Polri dapat menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik yang tentunya nanti akan bersentuhan dengan masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan dan pelindung.
 
“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, semoga kedepannya dapat meningkatkan kualitas personel Bintara Remaja dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terangnya.
 
Kombes Pol Andhika menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis samapta dan pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap dan tanggung jawab para personel, karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar sehingga para Bintara Remaja Polri harus kuat, dan menjadi personel Polri yang siap sedia dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati.
 
“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan  bersungguh – sungguh, mantapkan jiwa patriotisme dan semangat kejuangan, sehingga jati diri polri tetap kokoh dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta tingkatkan terus profesionalisme sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai Masyarakat,” pungkasnya. (W13n)

Writer: W13nEditor: Widiya