Polresta Banyuwangi Sukses Hadirkan Kenyamanan Mudik Idul Fitri, Pemudik Ungkapkan ini.!!

BANYUWANGI || Bratapos.com – Beberapa persoalan yang sebelumnya menghantui pemudik berhasil disingkirkan. Ini dibuktikan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi yang sukses menghadirkan kenyamanan dan kelancaran pada mudik Idul Fitri tahun 2024 ini.

Keberhasilan Polresta Banyuwangi diapresiasi oleh pemudik yang akan menyeberang di pelabuhan Gilimanuk Bali menuju pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

“Mudik tahun ini, Alhamdulillah lancar tanpa ada macet yang berkepanjangan,” ungkap Syukron, seorang pekerja di Bali yang akan mudik menuju kota Kediri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Indra Nurdianyah. Pemudik dengan tujuan Sidoarjo ini menyebut, kali ini merasakan betapa asiknya mudik tanpa dihantui macet.

“Tahun 2023 kemarin macetnya panjang Puol. Tahun ini, alhamdulillah lancar,” ujarnya.

Ungkapan para pemudik tersebut bukan sekedar isapan belaka, itu disebabkan karena beberapa tahun belakangan ini arus mudik Jawa-Bali kerap dihantui berbagai persoalan. Persoalan yang krusial itu diantaranya adalah kemacetan.

Tentunya, persoalan itu berhasil disingkirkan berkat sinergitas dan kolaborasi apik antar stakeholder di wilayah setempat. Baik dari unsur Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan juga ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Gilimanuk.

Perlu diketahu, persiapan arus mudik di Banyuwangi memang sudah disiapkan secara matang. Baik itu skema arus lintas, maupun penyiagaan kantong parkir untuk mengurai kemacetan.

Ratusan personel gabungan di Banyuwangi juga bersiaga di puluhan posko yang tersebar di sepanjang jalur mudik untuk pengamanan.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor