Polres Wonogiri Undang Ustadz Dr Adi Hidayat, Lc., M.A., Gelar Safari Dakwah Kamtibmas

WONOGIRI || Bratapos.com – Polres Wonogiri, menggelar safari dakwah kamtibmas melalui kajian subuh pagi untuk menjaga kondusifitas agar tetap aman dalam menghadapi gelaran pemilukada Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Dengan pengajian ini kita mengajak masyarakat untuk bisa menyambut Pemilukada 2024 dengan aman, bersih dan sejuk, dan tetap bersamasama menjaga kamtibmas guna mewujudkan Wonogiri yang aman dan damai,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si.,

Kajian yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa Kabupaten Wonogiri ini mengundang penceramah Ustadz Dr. Adi Hidayat, Lc, MA. Sabtu pagi (04/05/2024)

“Pertemuan dan pengajian ini diharapkan menjadi ladang ibadah buat kita semua dan dapat meningkatkan iman taqwa sehingga bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa Polri dan TNI akan bersama-sama mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat, terlebih menghadapi Pemilukada 2024.

“Polri dan TNI akan tetap menjaga netralitas dalam pemilukada. Karena itu mari kita  sama-sama menjaga situasi Kabupaten Wonogiri yang aman, damai dan sejuk, sehingga pemilukada berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Kapolres mengharapkan, semua masyarakat dapat menjaga keamanan, keharmonisan dan suasana kondusif di lapangan yang telah berjalan dengan baik.

Walaupun ada perbedaan pandangan politik, semua harus bisa bersama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Wonogiri.

“Kita harus menjaga, jangan sampai ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin merusak pesta demokrasi dan mengganggu keamanan di Wonogiri,” ujarnya.

Disela acara tersebut juga ditayangkan vidio himbaun kamtibmas Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., yang berisi apresiasi kepada seluruh masyarakat Wonogiri atas terwujudnya Pemilu 2024 yang aman kondusif.

Melalui tayangan vidio tersebut Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat Wonogiri untuk menjaga kamtibmas pasca pelaksanaan pemilu 2024 serta mengajak masyarakat mewujudkan pemilukada 2024 agar tetap kondusif dan damai.

Selain hal tersebut, Kapolda juga mengungkapkan peran serta tokoh agama, alim ulama sangatlah penting guna memberikan pemahaman melalui ilmu agama dengan meningkatkan ketaqwaan agar terwujud kesadaran dari dalam hati untuk ber Amar Ma’ruf Nahi Munkar agar tercipta kehidupam bermasyarakat yang aman kondusif.

Kegiatan dihadiri Kapolres Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Wakapolres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri, Bhayangkari Polres Wonogiri dan turut hadir sekotat sepuluh ribu jamaah dari berbagai wilayah di Kabupaten Wonogiri. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya