Polres Salatiga Amankan Perayaan “Cap Go Meh” Imlek 1575 Kongzili

SALATIGA || Bratapos.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Khonghucu dalam memperingati “Cap Go Meh” perayaan Imlek tahun 1575 Kongzili, Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan dan monitoring di Klenteng Hok Tek Bio Jalan Sukowati No. 13 Salatiga, Sabtu (24/02/2024).

Polsek Sidomukti dipimpin langsung Kapolsek Kompol Sunoto, SH melakukan pengamanan dan monitoring peringatan “Cap Go Meh”, selain pengamanan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas memberikan rasa aman dan nyaman saat tamu undangan yang hadir akan menyeberang jalan baik pada saat kedatangan maupun selesai ibadah.

“Bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk polri hadir ditengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan masyarakat khususnya dalam kegiatan peringatan “Cap Go Meh” perayaan Imlek tahun 1575 Kongzili di Klenteng Hok Tek Bio Salatiga,” ujar Kompol Sunoto, SH.

Sony Ho Pengurus Klenteng Hok Tek Bio Salatiga menyambut baik pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian Polsek Sidomukti.

“Terimakasih atas kehadirannya sehingga pelaksanaan Cap Go Meh perayaan Imlek di Klenteng berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif dalam melakukan pengamanan kegiatan ibadah.

“Hal tersebut merupakan wujud Polri hadir sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjaga kerukunan dan mempertahankan toleransi antar umat beragama di Kota Salatiga, kedepankan sisi humanis dan hindari arogansi,” tegas Kapolres Salatiga. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya