Polres Grobogan Siagakan Ratusan Personel untuk Amankan Pengumuman Kelulusan Jenjang SMA

 GROBOGAN || Bratapos.com – Ratusan personel Polres Grobogan dan jajarannya disiagakan untuk mengamankan pengumuman kelulusan tingkat SMA/MA/SMK di wilayah Kabupaten Grobogan pada Senin (06/05/2024).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, selain melakukan pengamanan pihaknya juga menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Total sebanyak 291 anggota Polres Grobogan dan jajaran yang kita terjunkan untuk melakukan pengamanan kelulusan sekolah,” kata Kapolres Grobogan.

Pelaksanaan pengamanan kelulusan dilakukan mulai dari siang hingga malam hari. Hal itu untuk mencegah terjadinya aksi konvoi sepeda motor yang dilakukan oleh para pelajar yang merayakan kelulusan.

“Kita akan patroli sampai malam agar tidak ada konvoi yang dilakukan oleh siswa karena dapat membahayakan keselamatan siswa dan pengendara lainnya,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga mengimbau agar para siswa yang menerima surat kelulusan tidak merayakan dengan euforia berlebihan. Namun, para siswa tersebut diminta untuk lebih memaknai kelulusan dengan syukuran bersama keluarga.

“Lebih baik merayakan kelulusan bersama keluarga di rumah. Kemudian, jangan coret-coret karena baju bekas itu bisa digunakan oleh orang yang membutuhkan,” ujar Kapolres Grobogan.

Tak hanya melakukan pengamanan dan patroli saja, sebelum pelaksanaan pengumuman kelulusan, Polres Grobogan juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk tidak menghadirkan para pelajar saat pelaksanaan pengumuman kelulusan.

“Selain itu, pihak sekolah juga telah kami imbau untuk turut mengawasi siswa siswinya agar tidak melakukan konvoi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” ungkap Kapolres Grobogan.

“Untuk pelaksanaan pengamanan pengumuman kelulusan di wilayah Polres Grobogan berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkas AKBP Dedy Anung Kurniawan. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya