Polres Blora Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

BLORA || Bratapos.com – Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Apel Pengecekan Kesiapan Personel Pengamanan TPS Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Candi 2023 – 2024, Senin, (12/02/2024) di halaman depan Mapolres Blora dipimpin oleh Wakapolres Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kasi, Kanit Dan Perwira Staf Polres Blora serta Anggota Polres Blora dan Polsek Jajaran Yang Terlibat Sprint Pengamanan TPS.

Dalam arahannya, Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kelengkapan dari anggota Polres Blora yang akan melaksanakan pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang ada di seluruh kabupaten Blora.

“Adapun apel pagi kali ini adalah pengecekan kelengkapan Pam TPS Pemilu 2024. Seyogyanya apel ini akan dipimpin oleh bapak Kapolres, namun demikian pada hari ini juga bapak Kapolres mengikuti kegiatan apel serpas di Mapolda Jateng sehingga mewakilkan kepada saya, ” ucap Wakapolres Blora.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan bahwa Pengamanan TPS merupakan kewajiban anggota Polri, “Sudah ada ketentuan ketentuan dan Pedoman tentang pam TPS, Kemarin sudah ada Jukrah dan Buku Saku yang dibagikan silahkan dilaksanakan dengan baik,” tandasnya.

Masih Kata Wakapolres bahwa wilayah Kabupaten Blora masuk kategori TPS tidak rawan. Dengan konsep, 2 anggota Polri mengampu 16 TPS di bantu 32 Linmas. Dengan masing masing TPS ada 2 Linmas.

Untuk diketahui, pelaksanaan apel pergeseran pasukan sendiri akan dilaksanakan pada hari Selasa, (13/02/2024) besok yang akan dipimpin oleh pimpinan bersama bapak Bupati, Kapolres dan Dandim 0721/Blora.

“Sebelum besok pagi akan dilaksanakan kegiatan apel serpas, dimana besok akan dipimpin oleh Bapak Bupati, Kapolres dan Dandim. Untuk itulah hari ini dilakukan pengecekan kelengkapan pasukan, ” ucap Wakapolres Blora.

Seusai apel, dilaksanakan pengecekan kelengkapan anggota oleh Wakapolres bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran.

Humas Blora. (Widiya/Red)

Editor: Widiya