Polisi Cantik di Kudus Berikan Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Banjir

KUDUS || Bratapos.com – Sejumlah Polwan Polres Kudus memberikan trauma healing kepada anak-anak di lokasi pengungsian yang menjadi korban bencana alam banjir Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Sabtu (10/02/24).

Kasihumas Polres Kudus AKP Antonius Purdiyanto mengatakan Trauma Healing diberikan kepada anak-anak di lokasi pengungsian di Posko Terminal Induk dan Balai Desa Jati Wetan Kudus

“Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir, khususnya anak-anak yang memerlukan perhatian khusus dalam mengatasi dampak psikologis,” jelas Anton.

“Polwan Polres Kudus sering lakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak, sehingga dalam trauma healing tidak canggung,” terangnya.

Berbagai kegiatan yang dilakukan para Polwan dalam trauma healing itu seperti bernyanyi. bermain bersama-tebak-tebakan, serta pembagian makanan ringan sehingga membuat anak-anak melupakan kejadian yang telah terjadi.

“Kami berusaha menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan memberikan semangat kepada anak-anak pengungsi korban banjir,” tutupnya. (Alex)

Writer: AlexEditor: Widiya