Pohon Tumbang di Perlintasan Gumiter, Akibatkan Arus Lalu Lintas Terganggu

BANYUWANGI || Bratapos.com – Insiden tumbangnya pohon besar di jalur perlintasan gumitir penghubung Banyuwangi menuju Jember, tepat di atas patung Gandrung Kalibaru, menyebabkan gangguan arus lalulintas lumpuh total. Batang Pohon menutup jalan hingga timbulkan kemacetan panjang. Minggu siang (11/02/2024).

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, @ADES JZ13ANB, menginformasikan kejadian pohon tumbang terjadi saat hujan deras hingga salah satu pohon besar roboh menutup seluruh badan jalan dan membuat jalan tidak bisa lalui kendaraan. Relawan Gumitir dan Agisena BPBD turut serta dalam penanganan insiden tersebut.

“Mengkonfirmasi adanya pohon tumbang yang menutupi jalur Gumitir. Saat ini, relawan Gumitir sedang menangani permasalahan tersebut dengan bantuan Agisena BPBD,” tulisnya.

Kapolsek Kalibaru, IPTU Yaman, melaporkan bahwa kejadian ini dikategorikan sebagai bencana alam akibat tumbangnya pohon besar yang menutup jalan lokasinya berada di atas patung Gandrung Gumitir. Mengakibatkan terjadi gangguan arus lalulintas dari Banyuwangi ke Jember dan sebaliknya.

“Insiden pohon tumbang di jalur Gumitir. Saat ini, dibantu oleh warga dan relawan, proses evakuasi pohon tumbang sedang dilakukan,” kata Kapolsek Kalibaru.

Dampak yang timbul dari kejadian tumbangnya pohon besar ini, membuat arus lalulintas tersendat hingga macet dan masyarakat dihimbau untuk berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

“Pihak terkait terus berupaya menangani insiden ini, agar lalu lintas dapat kembali normal secepatnya,” pungkasnya.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor