Pj bupati Tanggamus Hadiri Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing, Dalam Rangka Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus Ke 27

Pemerintah101 Dilihat

Tanggamus – Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan hadiri acara bakti sosial operasi bibir sumbing dalam rangka semarak ulang tahun kabupaten Tanggamus ke-27, bertempat di rumah sakit batin mangunang kota agung kabupaten tanggamus, Jumat 1 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, dr. Iqmal Perlianta, Sp.BP-RE Subsp.KM (K), Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Ketua Yayasan Ummi Romlah, beserta tim dan para dokter yang menangani Operasi Bibir Sumbing:1. dr. Pipit Hendriyani, Sp.BP-RE;2. dr. Aldiar, SP.AnDirektur beserta jajaran Dokter Spesialis, Dokter Umum, Perawat.

Pj.Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutanya menyampaikan,Saya ucapkan Selamat Datang kepada Ketua Yayasan Ummi Romlah dan Smile Train beserta Tim dan para dokternya, selamat datang di Kabupaten kami yang sering diakronimkan sebagai Kabupaten “Tangga Menuju Surga, dan Tangga Menuju Sukses”.

Kabupaten Tanggamus sebentar lagi atau tepatnya tanggal 21 Maret 2024 akan ber-Ulang Tahun yang ke-27, kegiatan Baksos ini juga salah satu rangkaian pemerintah daerah dalam rangka memperingati hari jadi ke-27, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh RSUD Batin Mangunang.

“Semoga Tanggamus makin maju dan warganya sejahtera. Baksos ini pastinya sangat berguna dan bermanfaat bagi pasien dan keluarganya, karena kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan terutama dalam hal pembiayaan dalam melaksanakan operasi bibir sumbing, dan syukur alhamdulillah kegiatan baksos kita kali ini adalah gratis,” Ucap Bupati.

Ucapan Terima kasih yang setinggi tingginya Juga Di Sampaikan kepada Bapak Ketua Yayasan Ummi Romlah dan Bapak/lbu dokter beserta tim yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUD Batin Mangunang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbingini.

“Saya juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus yang sangat mendukung kegiatan ini,dan kepada Direktur RSUD Batin Mangunang dan Jajaran, yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” Jelas Bupati.

“Semoga kegiatan Operasi dapat berlangsung dengan lancar dan baik, para pasien dapat dioperasi semua dengan kondisi yang jauh lebih baik dan kita doakan segera cepat sembuh. Seperti tadi telah disampaikan bahwa pasien yang akan mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing ini rencananya berjumlah 27 pasien yang domisilinya tersebar di Kabupaten Tanggamus,” Lanjutnya.

Sebagian besar pasien adalah anak-anak. Bupati menyampaikan motivasi kepada anak-anak yang ikut menjadi pasien untuk tidak perlu minder dan malu dengan fisik yang Mereka miliki.

Selesai operasi ini nantinya Mereka harus lebih percaya diri, bergaul dengan teman-teman seperti biasanya.

“Cita-cita kalian harus tinggi seperti kawan-kawan kalian, ayo terus semangat, tekun belajar dan tekun beribadah. Inshaallah segala cita dan harapan kalian akan tercapai. Mudah mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat untuk kita semua,” Ungkapnya.

Pj. Bupati Juga Mendoakan Semoga Pasien-pasiennya diberikan kesembuhan.Seperti yang pernah Rasullullah katakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi orang lain.

“Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini, maka kita bisa berbakti dan membahagiakan orang lain. Salah satu Filosofi manusia bahagia adalah melihat orang lain bahagia. Dan jangan kita lupa bahwa sebagian rezeki yang kita terima ada hak duafa dan fakir miskin disana,” Tutupnya.

Beliau Juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi komunitas atau lembaga dan elemen masyarakat lainnya, dan kedepan kegiatan-kegiatan Baksos seperti ini bisa terus berlanjut agar bisa membantu masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Di Waktu yang sama Taufik Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus yang sangat mendukung terselenggaranya kegiaatan ini,dan seluruh Tim Rumah Sakit yang telah membantu dalam penyelenggaran kegiatan pada hari ini.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada ketua yayasan Ummi Romlah dan smile train beserta tim dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Bapak ketua yayasan dan bapak/ibu dokter beserta tim yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUD Batin Mangunang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini,dan saya juga berterima kasih kepada PJ Bupati Tanggamus Bapak Ir.Mulyadi irsan M.T,” Ungkapnya .

Taufik Juga menyampaikan pasien yang akan mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing ini yaitu berjumlah 28 pasien yang tersebar di kabupaten Tanggamus, Mudah mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi pasien dan keluarga.

“Saya memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal hal yang kurang berkenan baik dalam penyambutan dan pelaksanaan kegiatan ini,Kepada tim dokter saya mengucapkan banyak terima kasih,” Tutupnya .

Writer: JunEditor: Junaidi