Pj Bupati Tangerang Terima Penghargaan Baznas Award 2024

TANGERANG II Bratapos.com – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mendapatkan penghargaan kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik 2023 pada Penganugerahan Baznas Award 2024 di Hotel Bidakara Jakarta (29/02/2024).

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Achmad Kasori yang mewakili Pj Bupati Tangerang menerima penghargaan tersebut. Achmad Kasori menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diserahkan Ketua Baznas KH Noor Achmad.

“Raihan ini tentu tak lepas kontribusi dari semua stakeholder, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dalam pengelolaan zakat dari bapak Pj Bupati, Bapak Sekda serta perangkat daerah atau instansi pemerintah maupun swasta,” ungkapnya.

Ia menegaskan, berdasarkan data 2023 Baznas Kabupaten Tangerang dapat mengumpulkan zakat dan infak sebesar Rp8 miliar dan mengalokasikan dana tersebut digunakan untuk membantu masyarakat di sektor kesehatan, pendidikan, kemasyarakatan dan dakwah.

“Angka tersebut masih dirasa belum maksimal, dikarenakan dari jumlah masyarakat Kabupaten Tangerang yang mencapai angka kurang lebih 3,2 juta penduduk, seharusnya bisa lebih dari Rp8 miliar pengumpulan zakat dan infak, ” tegasnya.

Achmad Kasori mengharapkan di tahun 2024 ini lebih banyak kontribusi zakat dan infak dari sektor swasta.

“Dengan target Baznas Kabupaten Tangerang dalam penerimaan zakat infaq sebesar Rp15 miliar di tahun 2024, berharap sektor swasta atau pengembang dapat berkontribusi,” harapnya.

(Diskominfo Kab.Tangerang/DR/nA)
Nomor : PR/ 167-DISKOMINFO/II/2024