Bupati Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024

GROBOGAN || Bratapos.com – Bawaslu Kabupaten Grobogan menggelar acara Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Alun-alun Purwodadi, Sabtu (03/02/2024).

Apel siaga dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni Bersama jajaran Forkopimda dan para pejabat terkait. Hadir pula perwakilan dari partai politik yang ada di Grobogan.

 Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta kepada masyarakat agar berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang. Bupati meminta masyarakat yang sudah punya hak pilih agar tidak golput pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Bupati juga menegaskan agar masyarakat tetap rukun meski berbeda pilihan. Sebab, tujuan dari pemilihan sama, yakni memilih pemimpin dan sosok-sosok yang dapat mewakili rakyat.

”Saya pesan, kita harus bergandengan tangan. Beda pilihan, tapi kita tetap sama tujuannya. Siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik,” imbuhnya.

Bupati mengingatkan, pelaksanaan Pemilu tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu, bupati mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondisi adem ayem di Kabupaten Grobogan.

”Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau hoaks untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Boleh berbeda pilihan tapi tetap jaga situasi damai, aman dan tertib untuk Kabupaten Grobogan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti menyatakan, apel siaga itu penting digelar. Adapun tujuan apel siaga ini untuk memastikan pengawas kecamatan hingga desa benar-benar siap melakukan tugas pengawasan.

”Apel siaga pengawasan digelar berkaitan dengan tahapan yang sudah di depan mata, yaitu pemungutan dan perhitungan suara. Tujuan apel adalah memastikan jajaran pengawas pemilu dari kecamatan hingga desa sudah bersiap melakukan pengawasan hingga tingkat TPS,” jelasnya. (Arifin)