Pilkada Madiun 2024, Generasi Muda PDIP Shandika Ratna Ferryantiko telah resmi mendaftarkan Sebagai Bacawabup

foto : Shandika Ratna Ferryantiko,  Saat Menyerahkan Formulir Pendaftaran Bacawabup di Kantor DPD PDIP Kabupaten Madiun.

MADIUN || Bratapos.com – Menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Madiun telah menjadi sorotan dengan munculnya dua politikus muda berbakat yang siap bersaing dalam kontestasi politik.

Ghina Rabbata Wasisto dan Shandika Ratna Ferryantiko telah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Madiun. Keduanya, yang merupakan wajah baru dalam politik Madiun, telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk membawa perubahan dan inovasi ke dalam pemerintahan daerah.

Ghina, yang telah menyerahkan formulir pendaftarannya pada (9 Mei), dan Shandika, yang mengikuti jejaknya pada hari ini, (18 Mei 2024), keduanya menegaskan kesiapan mereka untuk mendukung visi partai dan berkolaborasi dengan siapapun calon bupati yang akan dipilih oleh PDIP.

Dalam sebuah pernyataan kepada media, Shandika menyampaikan bahwa proses yang dijalaninya masih panjang dan bahwa keputusan akhir mengenai rekomendasi calon akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Masih panjang mekanisme yang saya jalani, sedangkan masalah rekomendasi kepada saya. Keputusan mutlak berada di tangan DPP PDI Perjuangan,” katanya.

Lebih lanjut, Shandika juga menyampaikan kesiapannya untuk mendukung siapapun calon bupati yang dipilih oleh partai, selama ia diberangkatkan oleh PDI Perjuangan.

Disinggung tentang bakal calon bupati yang bakal didamping jika rekomendasi DPP jatuh padanya, Shandi juga menyerahkannya pada pilihan partai.

“Selaku kader PDI Perjuangan, siapapun calon bupati yang dipilih partai, saya selalu bersedia asalkan diberangkatkan oleh PDI Perjuangan,” tutupnya.

Dengan Pilkada yang semakin dekat, mata publik akan tertuju pada PDIP Kabupaten Madiun untuk melihat bagaimana partai ini akan mengambil langkah selanjutnya dalam menentukan arah kepemimpinan daerah.

Kedua kandidat muda ini, dengan energi dan ide-ide segar mereka, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam dinamika politik lokal yang semakin berkembang.

Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo