Pilkada Kota Madiun 2024, PDIP Siapkan Strategi Lawan Petahana



foto : Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Madiun, Anton Kusumo.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Menjelang Pilkada Kota Madiun 2024, PDIP Kota Madiun sedang merancang strategi untuk menantang petahana Maidi, yang telah mendapat dukungan dari 11 partai politik.

Anton Kusumo, Ketua DPC PDIP Kota Madiun, mengakui bahwa meskipun Maidi dianggap sebagai calon terkuat, PDIP bersama PKS dan Perindo. Yang masing-masing memiliki empat kursi di legislatif, dan masih berpeluang untuk mengajukan kandidat kompetitif.

“Kami masih memiliki peluang untuk mengusung kandidat yang dapat bersaing,” ungkap Anton Kusumo kepada bratapos.com, Rabu (8/5/2024).

Terkait munculnya Boni Laksamana, anak dari mantan Wali Kota Madiun Bambang Irianto untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Madiun 2024-2029. Ia mengatakan bahwa berdasarkan survei internal, popularitas dan elektabilitas Boni mencapai 60 persen.

“PDIP masih membuka pendaftaran untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun hingga akhir Mei 2024, dan siap menerima pendaftaran Boni sebagai Bacawali dari PDIP,” imbuhnya.

Selain itu, PDIP telah melakukan konsolidasi dan komunikasi intensif dengan beberapa partai politik lain, khususnya dengan partai yang belum memberikan dukungan kepada Maidi, seperti Perindo dan PKS.

“Langkah ini, menandakan bahwa PDIP Kota Madiun telah memasuki fase strategis dalam mengumpulkan dukungan politik untuk Pilkada Kota Madiun 2024,” pungkas Anton Kusumo.

Sebelumnya, pada 4 Mei 2024, sebanyak 11 partai politik telah menyatakan dukungan mereka kepada Maidi untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Madiun, termasuk Demokrat, PSI, PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PBB, Hanura, dan Gelora.

Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo