Peringatan May Day, Polres Grobogan Ikuti Senam Bersama di Alun-alun Purwodadi

GROBOGAN || Bratapos.com – Dalam rangka peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, senam bersama digelar di alun-alun Purwodadi, Grobogan, pada Rabu (01/05/2024).

Acara tersebut dihadiri Forkopimda Grobogan. Dalam hal ini, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Grobogan AKP Joko Susilo.

Selain mengikuti acara senam bersama, Polres Grobogan juga menggelar pengamanan kegiatan tersebut. Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada para peserta acara itu.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan bahwa momentum peringatan May Day pada tahun 2024 terasa begitu special. Hal ini karena peringatan May Day masih dalam bulan syawal, bulan yang penuh berkah.

“Oleh karena itu, saya atas nama pribadi, keluarga maupun Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” kata Bupati Grobogan.

Peringatan May Day tahun ini, mengambil tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten May Day is Terampil Day’. Tema ini menjadi sebuah pelecut semangat dan motivasi bagi para pekerja atau buruh untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas yang lebih baik.

“Tema ini juga selaras dengan salah satu visi kita, Pemerintah Kabupaten Grobogan, yaitu berdaya saing, ketika kemampuan dan kualitas dari masing-masing SDM (Sumber Daya Manusia) sudah meningkat, tentunya akan memiliki nilai jual yang lebih,” ujarnya.

Menurut Sri Sumarni, dengan memiliki Sumber Daya Manusia yang kompeten, memiliki daya saing dan kualitas yang baik akan menunjukkan bahwa Kabupaten Grobogan menjadi daerah yang layak dipertimbangkan atau dijadikan sebagai daerah untuk menanamkan investasi.

Bupati Grobogan berpesan kepada ratusan pekerja, buruh atau tenaga kerja yang hadir dalam acara senam bersama itu selalu meningkatkan kompetensi diri, wawasan, pengetahuan, maupun ketrampilan di era sekarang ini. Hal ini supaya dapat menghadapi persaingan sesuai tuntutan perkembangan zaman.

“Oleh karena itu, pada peringatan May Day ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk membangun kembali, jalin komunikasi, kebersamaan dan kerja sama yang baik antara Pemerintah, perusahaan, pekerja dan masyarakat,” kata Sri Sumarni.

“Dengan demikian, usaha kita dalam menekan angka pengangguran, pengentasan kemiskinan dan memajukan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” tandasnya.

Selain senam bersama, dalam acara itu juga dilakukan penyerahan hadiah lomba bola voli dalam rangka May Day.

Pemenang lomba bola voli putra juara pertama diraih PT. Pungkook Indonesia One, juara kedua BPR BKK Perseroda dan juara ketiga berhasil disabet oleh Mitra Swalayan Purwodadi.

Sedangkan bola voli putri, juara pertama yakni RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi, juara kedua didapatkan oleh Serikat Pekerja PT. Pungkook Indonesia One dan juara ketiga RS Islam Purwodadi. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya