Pemerintah Desa Majasem Prioritaskan Dana Desa Tahun Anggaran 2024 Untuk Pembangunan Talud

Adventurial104 Dilihat

NGAWI ll Bratapos.com. Pemerintah Desa Majasem Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi prioritaskan pembangunan Talud di RT 02 RW 05 Dusun Penthuk Pelem.

Pembangunan Talud tersebut dikerjakan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2024. Selain itu dikerjakan dengan luas bidang ; 75 M, Volume: 43,02 M3 dengan total biaya Rp. 50.000.000,-.

Kasdi selaku TPK Desa Majasem mengatakan, hal ini disambut baik oleh warga sekitar, yang sangat membutuhkan pembangunan Talud sebagai upaya pencegahan banjir dan longsor di musim hujan.

Warga juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Majasem. Mereka sangat berharap talud tersebut dibangun agar dapat memberikan perlindungan bagi lingkungan sekitar. “Selain itu juga dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang berbeda, di ruang kerjanya saat ditemui wartawan, Kepala Desa Majasem Hadi Pornomo juga membenarkan apa yang di sampaikan Ketua TPK bahwa warga masyarakat sangat senang adanya pembangunan Talud tersebut.

Kepala Desa juga berharap pembangunan Talud tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi lingkungan dan ekonomi warganya, pungkas Kepala Desa.

Pewarta Dyan