Pemdes Sambirejo, Kembali Melaksanakan Pavingisasi Jalan Desa

foto : Pavingisasi Dusun Sumberejo Oleh Pemdes Sambirejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

MADIUN || Bratapos.com – Pemerintah Desa (Pemdes) sambirejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, kembali membangun jalan paving di Dusun Sumberejo RT 11 dan 12 RW 03 Yang bersumber dari BKK (Bantuan keuangan khusus) senilai Rp.50.000.000 pada tahun Anggaran 2024.

Pakur Rohman PPKD sambirejo menambahkan, untuk membangun jalan Pavingisasi Dusun Sumberejo RT 11 dan 12 RW 03 menggunakan Dana BKK tahun Anggaran 2024.

“Dengan memiliki volume panjang 70 meter dan lebar 3,5 meter tersebut dengan biaya Rp.50.000.000 ( Lima puluh juta Rupiah ),” ungkap Suwadji selaku pelaksana TPK Bidang pembangunan, Selasa (22/4/2024).

foto : Prasasti Pembangunan Jalan Paving.

Sementara itu, Kepala Desa Sambirejo Sugito menyatakan keyakinannya bahwa pembangunan jalan ini akan berdampak besar dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Jalan yang baik akan memfasilitasi berbagai aktivitas masyarakat, karena setiap kegiatan masyarakat tidak lepas dari akses jalan yang memadai.

“Pembangunan insfratruktur desa sambirejo memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenanya beliau berusaha dan berharap kepada pemerintah kab. Madiun untuk bisa membantu melalui program BKK ini berkelanjutan, sehingga pembangunan bisa dilakukan secara bertahap”, ujar Sugito.

Meskipun pembangunan infrastruktur desa masih terbatas oleh keterbatasan anggaran, Sugito menegaskan bahwa pembangunan akan tetap berlangsung secara bertahap untuk memaksimalkan hasilnya.

“Semoga peningkatan pembangunan jalan paving ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat desa sambirejo dan mampu meningkatkan kualitas infrastruktur serta kesejahteraan warga setempat. Teruslah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan untuk kemajuan desa kita,” pungkas Sugito.

Pewarta : Warno Jegger

Editor/Publisher : Yatno Widodo