Pembangunan Rabat Jalan di Desa Jatirejo Tingkatkan Akses dan Perekonomian Warga

foto : Rabat Jalan di Desa Jatirejo Yang Pembangunannya Menggunakan Anggaran Bantuan Keuangan Kabupaten ( BKK ).

MADIUN || Bratapos.com – Pemerintah Desa Jatirejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur prioritaskan pembangunan peningkatan jalan yang terletak di RT. 19 dan 20. Karena jalan tersebut sebagai akses perekonomian Desa Jatirejo, khususnya dan masyarakat umumnya.

“Kami menampung semua usulan masyarakat, dan kami sepakat bahwa jalan ini harus segera dibangun. Jalan ini sangat penting bagi perekonomian Desa Jatirejo, khususnya dan masyarakat umumnya,” ujar Ali Mansur, S.pd, Kepala Desa Jatirejo, Kamis (8/2/2024).

Aku Mansyur, menambahkan bahwa pembangunan rabat jalan tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp. 100.000.000, yang bersumber dari Bantuan Keuangan Kabupaten (BKK). Jalan yang dibangun memiliki panjang 276 meter, lebar 2,7 meter, dan ketebalan 15 cm. Pembangunan ini ditargetkan selesai pada tahun 2024 ini.

foto : Kantor Kepala Desa Jatirejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

Warga Desa Jatirejo menyambut baik pembangunan rabat jalan ini. Mereka berharap jalan yang baru ini dapat meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kecepatan dalam beraktivitas, serta membuka peluang ekonomi yang lebih luas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa, khususnya kepada Pak Ali Mansur dan Pak Suyono selaku TPK. Jalan yang sudah dibangun ini sangat membantu kami, terutama para petani. Kami bisa lebih mudah mengangkut hasil panen kami ke pasar atau ke desa lain. Kami juga bisa lebih cepat dan hemat bahan bakar,” ungkap Sugito dan Paeran, dua warga Desa Jatirejo yang berprofesi sebagai petani.

Selain pembangunan rabat jalan di RT. 19 dan 20, Pemerintah Desa Jatirejo juga telah melakukan pembangunan jalan lainnya dengan skala prioritas di beberapa Kasun lainnya. Hal ini merupakan bentuk responsif dan proaktif Pemerintah Desa dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakatnya.

“Kalau boleh jujur, dengan Pemerintahan sekarang ini, Desa kami Jatirejo sudah banyak perubahan terkait pembangunannya. Kami merasa didengar dan diperhatikan. Kami berharap pembangunan ini terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kami semua,” tutup salah satu warga yang enggan disebutkan namanya kepada awak media bratapos.com.

Pewarta : Jegger

Editor/Publisher : Yatno Widodo